Washington Wizards petik kemenangan 120-105 atas Cleveland Cavaliers

id washington wizards,cleveland cavaliers,nba,bola basket

Washington Wizards petik kemenangan 120-105 atas Cleveland Cavaliers

Dokumentasi - Pebasket Washington Wizards Russell Westbrook (4) saat mencoba melewati hadangan pebasket Charlotte Hornets Terry Rozier (3) saat laga NBA di Capital One Arena, Washington, District of Columbia, AS (30/3/2021). ANTARA FOTO/Tommy Gilligan-USA TODAY Sports via Reuters/aww.

Jakarta (ANTARA) - Russell Westbrook mencetak rekor triple-double yang ke-183 dalam kariernya dan membantu Washington Wizards meraih tempat di babak play-in playoff Wilayah Timur saat mereka menghentikan Cleveland Cavaliers 120-105 di Washington, D.C, Jumat malam (Sabtu pagi WIB).

Westbrook mengemas 21 poin, 17 assist dan 12 rebound untuk Wizards, yang masih bisa finis pada peringkat kedelapan dalam konferensi tersebut jika mereka mampu mengalahkan Charlotte Hornets pada pertandingan terakhir mereka karena Indiana Pacers kalah dalam dua pertandingan terakhirnya.

Sementara itu, enam pemain lainnya mencetak dua digit angka untuk Washington. Davis Bertans mengumpulkan 17 poin, Rui Hachimura dan pemain cadangan Robin Lopez masing-masing menyumbang 14 poin. Anthony Gill dan Daniel Gafford masing-masing mengumpulkan 12 poin dan Ish Smith menambahkan 11 poin.

Baca juga: NBA buat penghargaan Kareem Abdul-Jabbar
Baca juga: Clippers atasi Hornets dengan penampilan luar biasa pada paruh kedua

Collin Sexton mencetak 26 poin, yang tertinggi untuk Cleveland, tetapi juga melakukan enam dari 17 turnover. Jarrett Allen menghasilkan 18 poin dan 14 rebound, sedangkan Isaac Okoro mencetak 17 poin. Cedi Osman mendulang 16 poin dan Dean Wade menyumbang 12 poin.

Dalam pertandingan tersebut, pemain cadangan Wizards lebih unggul dari cadangan Cavaliers.

Cleveland memulai awal kuarter pertama dengan sigap. Mereka melepaskan 12 dari 21 tembakan dari lapangan, termasuk 4 dari 9 lemparan tiga angka, dan memimpin tujuh poin sebelum Westbrook memasukkan dua lemparan bebas dan satu tembakan lainnya untuk membuat Washington unggul 33-31 setelah 12 menit berjalan.

Lemparan bebas Westbrook dengan sisa waktu 8:04 pada babak pertama memberi Wizards keunggulan 44-38, tetapi Cavs bangkit dan memimpin 53-47 melalui tripoin Darius Garland pada menit 4:06. Namun, Westbrook membalas dengan layup saat waktu tersisa 15,3 detik untuk membuat Washington unggul 58-56 sebelum turun minum.

Wizards memperlebar keunggulan pada kuarter ketiga dengan skor 15-5 selama 4:23 terakhir periode tersebut. Hachimura memulainya dengan layup saat ia dilanggar, dan Gill mengakhirinya dengan melepaskan dua lemparan bebas untuk memimpin Wizards 91-76 menuju kuarter keempat, demikian Reuters.

Baca juga: Nikola Jokic cetak 31 poin saat Nuggets ungguli Wolves
Baca juga: Giannis Antetokounmpo bawa Bucks dekati tempat kedua di Wilayah Timur


Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar