..Wah akhirnya udah jadi beneran (BNI Taplus dan Remittance Card). Yeay dapet juga kartunya. Kita langsung coba yuk..
Jakarta (ANTARA) - Youtuber asal Indonesia Jerome Polin Sijabat atau yang akrab dengan sebutan Jerome Polin berkesempatan untuk mengunjungi dan melihat layanan di kantor BNI cabang Tokyo, Jepang.

Di satu-satunya cabang bank asal Indonesia yang berada di Negeri Sakura tersebut, Jerome juga membuat remittance card dan membuka rekening BNI Taplus.

"Wah akhirnya udah jadi beneran (BNI Taplus dan Remittance Card). Yeay dapet juga kartunya. Kita langsung coba yuk," kata Jerome dalam video youtube Nihongo Mantappu yang dipantau di Jakarta, Minggu.

Kemudian, Jerome dipandu oleh salah seorang pegawai BNI Tokyo langsung mencoba kartu debit BNI Taplus tersebut untuk melakukan transaksi di salah satu pusat perbelanjaan.

Jerome bahkan takjub karena ternyata transaksi melalui kartu debit BNI Taplus di toko retail tersebut begitu cepat lewat mesin EDC, bahkan tanpa perlu memasukan PIN.

"Untuk nilai tertentu, kalau (nominalnya) tidak besar. Maka tidak perlu membutuhkan PIN," kata pegawai BNI Tokyo, Romy, yang menjelaskan cara kerja kartu tersebut kepada Jerome.​​​​

Cerita lengkap Jerome saat mengunjungi BNI cabang Tokyo ini dapat disaksikan di sini:



Jerome, yang saat ini merupakan salah satu diaspora Indonesia di Jepang, ikut mencoba fitur transfer THR secara digital lewat fitur DiKado BNI di BNI Mobile Banking.

Lewat layanan fitur DiKado, diaspora atau masyarakat bisa berbagi dengan mengirimkan digital kado yang disertai dengan kartu ucapan ke keluarga di Tanah Air.

"Tinggal buka rekening kita di BNI Mobile Banking, bisa kirim kado virtual ke teman atau keluarga. Gampang banget," kata si jago matematika ini.

Melalui fitur DiKado tersebut, diaspora juga bisa memilih kartu ucapan sesuai momen spesial, seperti kartu ucapan bertemakan Hari Raya Idulfitri yang dituliskan untuk orang terkasih.

Setelah melakukan transaksi, masyarakat juga dapat langsung SHARE kartu ucapan melalui aplikasi chatting di smartphone miliknya.

Dalam kesempatan itu, General Manager BNI Tokyo M Emil Azhary menambahkan, BNI Tokyo saat ini melayani banyak fungsi untuk bisnis dan perdagangan antara Jepang-Indonesia.

"BNI Tokyo berfungsi memfasilitasi transaksi ekonomi antara Indonesia dan internasional seperti investasi, jadi mendukung investasi Jepang yang masuk ke Indonesia dan sebaliknya," katanya.

Selain itu, BNI Tokyo juga mendukung ekspansi perusahaan Indonesia ke Jepang serta membantu transaksi perdagangan dan pengiriman uang internasional serta melayani diaspora Indonesia.

Selanjutnya, Emil memaparkan, layanan di BNI Tokyo juga meliputi pembukaan rekening melalui tiga mata uang berbeda yaitu rupiah, dolar AS, dan yen Jepang serta layanan khusus untuk WNI dan warga Jepang.

Baca juga: BNI layani transaksi bilateral RI-Jepang, gunakan mata uang lokal

Baca juga: BNI naik peringkat dalam survei bank asing di Jepang


 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021