Kuasai area paint, Bucks sukses kalahkan Heat

id milwaukee bucks, miami heat,Nba

Kuasai area paint, Bucks sukses kalahkan Heat

Arsip - Pebasket Milwaukee Bucks Khris Middleton (22) bereaksi setelah dilanggar pebasket Portland Trail Blazers Carmelo Anthony (00) pada laga NBA di Moda Center, Portland, Oregon, AS (2/4/2021). ANTARA FOTO/Jaime Valdez-USA TODAY Sports via REUTERS/aww.

Jakarta (ANTARA) - Dalam laga yang bisa menjadi pratinjau playoff, Khris Middleton membukukan 21 poin, tujuh rebound dan tujuh assist untuk memimpin tuan rumah Milwaukee Bucks mengalahkan tim tamu Miami Heat, 122-108, Sabtu malam (Minggu WIB).

Milwaukee, yang mencatat rekor 11-3 dalam 14 pertandingan terakhirnya, juga memperoleh 15 poin, sembilan rebound dan empat assist dari MVP NBA dua kali Giannis Antetokounmpo. Bryn Forbes menyumbang 21 poin, Jrue Holiday menghasilkan 20 poin, dan Brook Lopez menambah 18 melalui 9-dari-10 tembakannya.

Bucks menembak 53,5 persen dari lapangan dan unggul 50-34 dalam poin dari area paint. Miami hanya menembakkan 41,7 persen dari lapangan.

Kedua tim memainkan laga terakhir musim reguler mereka pada Minggu. Namun dengan semua skor NBA yang tuntas pada Sabtu, Milwaukee (46-25) tetap di tempat ketiga di Wilayah Timur. Heat (39-32) turun ke posisi keenam, yang - kecuali ada perubahan pada Minggu -- akan mempertemukan mereka dengan Bucks pada putaran pertama playoff pekan depan.

Baca juga: Suns kalahkan Spurs jelang akhir musim reguler
Baca juga: Warriors kalahkan Pelicans meski istirahatkan pemain bintang


Tim-tim ini mempunyai sejarah. Tahun lalu, Bucks mempunyai rekor terbaik musim reguler dalam NBA, namun mereka disingkirkan oleh Heat dalam lima gim pada putaran kedua playoff.

Miami pada Sabtu bermain tanpa bintang point forward Jimmy Butler (cedera punggung bawah). Heat mempunyai rekor (menang-kalah) 33-19 dengan Butler musim ini tapi hanya 6-13 tanpa pemain terbaik mereka dalam mencetak angka, assist dan steal tersebut.

Empat kemenangan beruntun Heat terhenti, meskipun guard Miami Kendrick Nunn mencetak angka tertinggi musim ini 31 poin. Nunn menghasilkan 13-dari-18 tembakan di lapangan, termasuk 4-dari-5 tripoin.

Miami, yang telah memenangi 11 dari 15 pertandingan terakhirnya, kalah dalam seri musim ini melawan Milwaukee, 1-2.

Baca juga: Bojan Bogdanovic bakar semangat Jazz kalahkan Thunder

Sebelumnya, Milwaukee tampil semangat, memimpin 44-28 setelah kuarter pertama berkat 70,8 persen tembakan dari lapangan dan unggul 22-6 dalam poin dari area paint.

Miami menghasilkan 41,7 persen tembakan dan memperoleh 11 poin dari Dunn melalui 4-dari-4 tembakan, termasuk tiga dari jarak jauh.

Selain Nunn, yang mencetak 16 poin pada paruh pertama, Miami kalah oleh Milwaukee yang dipimpin oleh sebanyaknya 24 poin sebelum unggul 70-51 saat jeda pertandingan. Bucks menembak 62,2 persen dari lapangan pada paruh pertama dibanding 38,8 persen yang dihasilkan Miami.

Miami memangkas defisit menjadi paling sedikit 10 poin pada kuarter ketiga, namun pada akhir kuarter tersebut Bucks membangun keunggulan mereka kembali hingga kedudukan 99-81. Dunn melanjutkan memimpin semua pencetak angka dengan 24 poin dalam tiga kuarter.

Heat tidak pernah serius menantang pada kuarter keempat.

Center Miami Bam Adebayo finis dengan hanya lima poin, menghentikan 56 pertandingan beruntun dengan mencetak angka dua digit. Ia menghasilkan delapan rebound dan delapan assist, demikian Reuters.

Baca juga: NBA buat penghargaan Kareem Abdul-Jabbar
Baca juga: Derrick Michael Xzavierro bergabung dengan NBA Global Academy

Pewarta : Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar