Pontianak (ANTARA) - Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Singkawang Provinsi Kalimantan Barat, Barita P Ompusunggu mengatakan, saat ini di daerah itu tidak ada penambahan kasus konfirmasi virus corona.

"Selain itu juga Kota Singkawang tidak ada penambahan pasien suspek," kata Barita saat dihubungi dari Pontianak, Minggu.

Dirinya berharap hal ini bisa terus terjadi di kota itu, dan untuk mewujudkan hal tersebut, dirinya mengimbau kepada masyarakat Singkawnag untuk tetap memaksimalkan penerapan prokes.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Kota Bogor didominasi usia produktif

Saat ini, pasien terkonfirmasi yang dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang ada sebanyak 17 orang, 4 diantaranya berasal dari luar Kota Singkawang.

Sedangkan pasien suspek yang dirawat ada sebanyak 7 orang berasal dari Kota Singkawang.

"Hingga hari ini total pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kota Singkawang ada sebanyak 268 orang," ujarnya.

Baca juga: Kasus signifikan, Satgas Minahasa Tenggara-Sulut perketat prokes

Per-tanggal 2 Mei 2021, kategori resiko kenaikan kasus COVID-19 di Kota Singkawang berada di zona kuning yang artinya zona dengan resiko rendah.

"Meski sudah berada di zona kuning, kami tetap mengingatkan untuk tetap disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian," pintanya.
 

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021