Jakarta (ANTARA) - Kyrie Irving mencetak 22 poin saat Brooklyn Nets mendapat kontribusi yang signifikan dari para pemain cadangan mereka dan meraih kemenangan 105-91 atas tim tamu Chicago Bulls pada Sabtu sore waktu setempat (Minggu WIB) di New York.

Nets (47-24) memenangi pertandingan keempat beruntun mereka dan tetap satu gim di depan Milwaukee Bucks dalam persaingan menuju unggulan kedua di Wilayah Timur. Milwaukee mengalahkan Miami pada Sabtu malam dan memegang tiebreak head-to-head atas Brooklyn seperti dilaporkan Reuters.

Pertandingan tersebut menandai pertama kalinya tiga bintang Brooklyn, Irving, James Harden dan Kevin Durant bermain dalam pertandingan yang sama sejak 13 Februari di Golden State. Ini merupakan kali kedelapan mereka bermain bersama musim ini dan trio tersebut berada di lapangan bersama selama sekitar 16 menit.

Baca juga: Kuasai area paint, Bucks sukses kalahkan Heat
Baca juga: James Harden kembali, Nets sukses kalahkan Spurs


Irving adalah yang paling efektif dari trio Brooklyn tersebut dengan mencetak 20 poin pada paruh pertama ketika Nets menepis defisit 12 poin pada awal. Durant finis dengan 12 melalui 4 dari 17 upaya di lapangan, juga mengoleksi sembilan rebound dan enam assist, dan Harden menyumbang lima poin, tujuh assist dan lima rebound dalam 25 menit.

Jeff Green menambah 19 poin saat Brooklyn memperoleh 48 poin dari para pemain cadangannya. Bruce Brown mencatat 6 poin dan 12 rebound saat Nets menembakkan 47,1 persen dan mengungguli skor Bulls 105-79 setelah membiarkan 12 poin pertama dalam pertandingan tersebut.

Chicago (30-41) tereliminasi dari pertarungan postseason Jumat malam ketika Washington Wizards mengalahkan Cleveland Cavaliers sehingga Zach LaVine (nyeri lutut) tidak diturunkan. Rookie Patrick Williams mencetak angka tertinggi dalam karirnya 24 poin dan mantan pemain Nets Thaddeus Young menambah 19 saat Bulls menembak 34,7 persen dan gagal memasukkan 30 dari 41 upaya tripoin.

Baca juga: Suns kalahkan Spurs jelang akhir musim reguler
Baca juga: Warriors kalahkan Pelicans meski istirahatkan pemain bintang


Setelah Chicago membuka dengan laju 12-0, Nets menang angka atas Bulls 28-17 pada sisa kuarter tersebut dan hanya berselisih 29-28. Chicago mempertahankan keunggulan terakhirnya ketika lemparan bebas Javonte Green membuat kedudukan 41-40 dengan waktu tersisa 7:58 namun Brooklyn mengungguli Bulls 21-10 pada sisa paruh tersebut untuk membuat kedudukan 61-51 saat jeda pertandingan.

Brooklyn membiarkan Bulls berkeliaran sepanjang kuarter ketiga dan mempertahankan keunggulan 79-71 saat memasuki kuarter keempat. Chicago mencuri delapan poin langsung untuk membuat kedudukan 85-81 melalui jari Young dengan waktu bermain tersisa 8:47 namun Jeff Green mencetak dua lemparan tripoin dan Landry Shamet memuncaki laju 15-2 dengan satu lemparan tiga poin saat waktu menunjukkan 5:27 untuk membuat kedudukan menjadi 100-83.

Baca juga: NBA buat penghargaan Kareem Abdul-Jabbar
 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021