Ratusan rumah di Nagan Raya Aceh masih terendam banjir

id Berita Aceh Terkini,Berita Aceh,Berita Aceh Terbaru,Banjir Aceh,Nagan Raya

Ratusan rumah di Nagan Raya Aceh masih terendam banjir

Rumah warga di salah satu desa di Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya terendam banjir akibat meluapnya aliran sungai di daerah itu. Hingga Minggu (16/5/2021) malam, ratusan rumah warga di derah ini masih terendam banjir luapan. ANTARA/HO-Dok. BPBD Nagan Raya Aceh.

Suka Makmue (ANTARA) - Ratusan unit rumah yang tersebar di enam desa di Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh hingga Minggu  malam masih terendam banjir berkisar antara 30 hingga 50 centimeter akibat tingginya curah hujan di daerah tersebut.

“Musibah banjir ini terjadi akibat meluapnya aliran Sungai Lamie Nagan Raya,” kata Petugas Pusat Pengendalian Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Haslina Juwita, Minggu malam.

Keenam desa yang terdampak banjir luapan Desa Panton Pange, Ujong Krueng, Neubok Yee PP, Lueng Keubeu Jagat, Neubok Yee PK, serta Mon Dua Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Haslinda Juwita menegaskan, meski sudah direndam banjir, namun masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Nagan Raya hingga Minggu malam belum mengungsi.

“Masyarakat masih bertahan di rumah masing-masing, sambil menunggu surutnya air,” katanya menambahkan.

Ia juga menegaskan, petugas BPBD Kabupaten Nagan Raya terus melakukan pemantauan ke lokasi banjir, dan berkoordinasi dengan intansi terkait guna melakukan langkah dan penanganan selanjutnya.

Petugas juga masih terus melakukan pendataan guna memastikan korban terdampak banjir di daerah ini.

“Hingga Minggu malam, genangan air juga sudah mulai surut,” tuturnya.
Baca juga: Ratusan rumah di Nagan Raya Aceh terendam banjir
Baca juga: Banjir rendam 23 desa di Nagan Raya, akses transportasi lumpuh
Baca juga: Nagan Raya usulkan Rp86 miliar di APBN tangani bencana alam banjir

Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar