Harga Bitcoin turun usai cuitan singkat Elon Musk

id Elon Musk, Bitcoin, CEO Tesla, Tesla, Twitter, Dodgecoin

Harga Bitcoin turun usai cuitan singkat Elon Musk

Dokumentasi - CEO Tesla Motors Elon Musk berbicara selama Pertemuan Musim Panas Asosiasi Gubernur Nasional di Providence, Rhode Island, AS, Sabtu (15/7/2017). ANTARA/REUTERS/Brian Snyder/am.

Jakarta (ANTARA) -
Harga bitcoin mengalami penurunan secara merata hingga mencapai penjualan di bawah 45.000 dolar AS akibat cuitan dari CEO Tesla yaitu Elon Musk yang singkat namun memberikan efek yang luar biasa pada pasar aset digital itu.

Cuitan itu terlihat di twitter saat sebuah akun bernama @CryptoWhale mengatakan Tesla tidak akan lagi memiliki aset berupa bitcoin setelah mengumumkan tidak lagi menerima transaksi menggunakan mata uang crypto untuk bisnis mereka.

Akun itu pun menyebut alasan Tesla melepas bitcoin karena menerima banyak kritik usai mengumumkan kebijakan terbaru itu.

"Memang," jawab Elon Musk dengan padat, sederhana, dan jelas membalas cuitan akun @CryptoWhale seperti dilansir dari Reuters, Senin.

Belum jelas "memang" yang dimaksud Elon Musk adalah Tesla menerima banyak kritik atau ia akan melepas aset crypto-nya.

Meski demikian hal itu langsung berdampak buruk menjatuhkan harga aset digital.

Padahal Elon Musk diketahui menjadi salah satu pemengaruh yang dengan lantang mendukung cryptocurrency.

Cuitan Elon membahas Bitcoin dalam beberapa bulan terakhir bahkan mendongkrang kenaikan aset crypto dalam beberapa bulan terakhir misalnya pada aset dodgecoin.

Namun tepat pada minggu lalu, ia menyebabkan penurunan hingga 17 persen akibat pernyataannya yang menyatakan Tesla tidak lagi menggunakan bitcoin untuk transaksi bisnisnya.

Baca juga: Dolar AS tergelincir usai data melemah dan kekhawatiran inflasi mereda

Baca juga: Dolar datar setelah lebih banyak bukti kenaikan inflasi

Baca juga: Ethereum kembali naik hingga tembus Rp52,5 juta

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar