LG perkenalkan solusi pengisian nirkabel untuk skuter listrik

id LG,Skuter listrik,Kickgoing,Mobilitas,Korea Selatan

LG perkenalkan solusi pengisian nirkabel untuk skuter listrik

Logo LG. (Flickr/Janitors) (Flickr/Janitors/)

Jakarta (ANTARA) - LG Electronics Inc. pada Senin memperkenalkan solusi pengisian nirkabel untuk skuter listrik, memperluas kehadiran mereka di sektor mobilitas.

Dilansir Kantor Berita Yonhap, LG mengatakan telah mendirikan stasiun pengisian nirkabel skuter listrik di Bucheon, sebelah barat Seoul, dalam kemitraan dengan penyedia layanan berbagi skuter listrik lokal Kickgoing.

Keduanya akan memverifikasi kegunaan dan keamanan solusi pengisian nirkabel skuter listrik selama enam bulan ke depan sebelum mereka memperluas cakupan ke Seoul dan wilayah lain.

LG mengatakan 20 "kickspot" pengisian nirkabel saat ini tersedia di lima zona parkir di Bucheon, dan mereka dipasang dengan bantalan penerima pengisian nirkabel.

Kedua perusahaan mengharapkan solusi terbaru untuk meningkatkan efisiensi dalam layanan berbagi skuter listrik dan menghadirkan lebih banyak pengguna.

Mereka berencana menawarkan diskon harga bagi pengguna yang mengembalikan skuter mereka ke stasiun pengisian nirkabel.

LG, anggota dewan Wireless Power Consortium, aliansi multinasional dalam teknologi transfer daya nirkabel, mengatakan pihaknya juga berencana untuk menciptakan sinergi lebih lanjut dengan Kickgoing dalam bisnis mobilitas pribadi.

Kickgoing, dioperasikan oleh startup lokal Olulo, memulai layanan berbagi skuter listrik pada September 2018 dan telah mendapatkan 1,2 juta pelanggan.

Baca juga: Tiga model skuter listrik NIU hadir di IIMS 2021

Baca juga: TVS iQube, skuter listrik pesaing Bajaj Chetak seharga Vario 125
Baca juga: Definition CE 04, motor listrik BMW untuk perkotaan

Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar