Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop aespa telah membuat comeback mereka yang ditunggu-tunggu melalui single dan video musik terbaru mereka "Next Level" pada Senin.

Dikutip dari Soompi, lagu ini adalah remake dari lagu dengan judul yang sama dari lagu tema film "Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw" (2019). aespa telah membuat ulang "Next Level" menjadi lagu hip hop dance dengan rap yang groovy dan riff bass yang energik.

Baca juga: BTS hingga aespa raih piala di Seoul Music Awards 2021

aespa sendiri berisikan empat orang anggota yaitu Karina, Winter, Giselle dan Ningning. Keempatnya dilatih dan berada di bawah naungan SM Entertaintment terhitung November 2020 setelah debut dengan lagu “Black Mamba”.

Lagu itu pun menarik perhatian global dan menjadi lagu yang sempat populer di berbagai tangga lagu negara-negara besar seperti di Billboard Global exclude AS, QQ Music, dan juga menjadi video debut grup K-pop yang paling cepat mencapai 100 juta penonton di platform YouTube.

aespa lahir dari bahasa Inggris yang memiliki arti avatar, pengalaman, dan aspek. Dengan artian mampu bertemu dengan sisi diri lainnya melalui pengalaman di dunia baru lewat sebuah avatar.

Di bawah konsep itu, keempat personel juga muncul virtual dengan masing-masing avatar mereka.

aespa menjadi grup K-pop terbaru dari SM Entertaintment sejak 2016 mendebutkan NCT. Selain itu, grup itu menjadi grup wanita terbaru setelah SM Entertaintment mengenalkan Red Velvet. 

Baca juga: Konsep avatar di balik keunikan aespa

Baca juga: NCT Dream, BTS hingga para "rookie" siap kembali mulai pekan depan

Baca juga: aespa keluarkan "Next Level" sebagai single baru

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021