Gubernur apresiasi warga taat aturan mudik

id Larangan mudik,lebaran gorontalo

Gubernur apresiasi warga taat aturan mudik

Suasana penjagaan perbatasan Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara pada saat larangan mudik Lebaran, 6 Mei 2021. (ANTARA/Debby Mano)

Gorontalo (ANTARA) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengapresiasi warga yang dinilainya telah memiliki kesadaran dalam mengikuti aturan pemerintah terkait mudik Lebaran 2021.

Menurutnya, aturan tersebut untuk memutus mata rantai COVID-19 dan tidak bermaksud menyusahkan masyarakat.

Pemerintah kabupaten/kota dan forkopimda juga dinilai sudah melaksanakan langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah penularan Virus Corona.

“Saya cek ke para bupati dan teman-teman kapolres beberapa tempat tempat wisata juga sudah ditutup beberapa hari lalu. Pantai Minanga, Pulau Saronde, Botutonuo semua ditutup. Saya berterima kasih kepada rakyat Gorontalo yang menuruti kebijakan pemerintah pusat, provinsi dan daerah,” kata Rusli Habibie, di Kota Gorontalo, Senin.

Ia juga menilai sejauh ini pengetatan perbatasan yang dilakukan petugas sudah berjalan baik dan maksimal.

"Kami koordinasi dengan daerah tetangga, agar bisa maksimal dan hal itu membuahkan hasil," ujarnya.

Rusli bersama istrinya Idah Syahidah mengaku telah memendam keinginan mudik ke Solo, Jawa Tengah pada saat Lebaran kali ini.

Dia mengungkapkan hal itu dilakukan untuk memberi contoh baik kepada masyarakat, atas kebijakan pemerintah pusat yang melarang warga mudik Lebaran.

Solo merupakan kampung halaman istrinya, dan biasanya ia memboyong keluarganya ke daerah itu pada hari ketiga setelah Lebaran untuk bisa bersilaturahim dengan keluarga.

“Tak bisa mudik kali ini tak apa-apa, saya harus bisa memberikan contoh yang baik. Itu demi keselamatan bersama," katanya pula.
Baca juga: Warga Gorontalo sajikan nasi jaha pada tradisi Lebaran Ketupat
Baca juga: Bupati Bone Bolango imbau warga tidak mudik Lebaran

 

Pewarta : Debby H. Mano
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar