Jakarta (ANTARA) - Panitia Spain Masters 2021 mengumumkan bahwa pebulu tangkis tuan rumah Carolina Marin serta seluruh pemain dari India dan sebagian kecil dari negara lain, mengundurkan diri dari turnamen tersebut dan pemain Indonesia Ruselli Hartawan mendapatkan "bye".

"Hingga saat ini belum diketahui alasan pasti dari pengunduran diri para peserta tersebut," demikian pernyataan PP PBSI dalam keterangan resminya, Selasa.

Akibat dari mundurnya peserta ini, susunan peserta pada undian utama Spain Masters mengalami perubahan dan turut berdampak pada calon lawan yang dihadapi skuad Merah Putih di babak pertama.

Baca juga: Febriana/Amalia semangat berlaga di Spanyol setelah absen satu tahun
Baca juga: Ganda putra Leo/Daniel waspadai semua lawan di Spain Masters


Pada lini tunggal putri, perubahan dialami unggulan kelima Russeli Hartawan yang mendapat "bye". Seharusnya di babak 32 besar menghadapi wakil India Samiya Imad Farooqui.

Kemudian Putri Kusuma Wardani, yang seharusnya melawan Gadde Ruthvika Shivani dari India, diubah melawan wakil Irlandia Sara Boyle.

Lalu pada sektor ganda campuran, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow awalnya melawan wakil Denmark Mathias Thyrri/Mai Surrow. Namun terakhir diubah melawan rekan senegara Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Baca juga: Lima atlet PB Djarum bertolak ke Spanyol
Baca juga: Rinov/Pitha dan Shesar targetkan juara di Spain Masters

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021