Kimia Farma memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan SOP dalam pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong di seluruh Indonesia.
Jakarta (ANTARA) - PT Kimia Farma Tbk. memberikan pelayanan terbaik terkait program Vaksinasi Gotong Royong kepada para pekerja Grup Astra.

“Kimia Farma memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan SOP dalam pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong di seluruh Indonesia. Kami berterima kasih kepada Grup Astra yang telah mempercayakan kepada kami sebagai penyedia fasilitas pelayanan kesehatan dalam vaksinasi ini," ujar Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Menurut Verdi, Kimia Farma memberikan pelayanan terbaik bagi Grup Astra dan memastikan memberikan pelayanan serupa bagi karyawan/pekerja dan keluarga inti mereka dari perusahaan lain yang sudah bekerja sama dengan Kimia Farma, sekaligus berkontribusi dalam mencapai kekebalan kelompok di masyarakat dan melindungi masyarakat dari COVID-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Baca juga: Industri tekstil mulai fasilitasi vaksin gotong royong bagi karyawan

Kimia Farma juga telah menyiapkan layanan digital untuk memastikan pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong ini berjalan dengan nyaman dan aman.

Sebanyak 2.000 karyawan Grup Astra melalui PT Astra Otoparts Tbk (AOP) dan PT United Tractors Tbk (UT) mendapat vaksinasi yang didukung PT Kimia Farma Tbk melalui program Vaksinasi Gotong Royong.

Vaksinasi ini merupakan tahap awal dari penyuntikan untuk 300.000 orang lebih karyawan Grup Astra dan keluarga inti mereka yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mengikuti ketersediaan vaksin yang dikoordinasikan oleh Kadin.

Kimia Farma akan mengupayakan penyediaan seluruh vaksin seperti ditugaskan pemerintah termasuk untuk Grup Astra.

“Grup Astra menyambut baik program Vaksinasi COVID-19 Gotong Royong untuk pekerja yang mulai dilaksanakan kemarin karena kesehatan dan keselamatan karyawan selalu menjadi prioritas utama perusahaan sejak awal pandemi COVID-19. Semoga partisipasi Grup Astra dapat membantu pemerintah dalam mempercepat terwujudnya herd immunity agar dapat mendorong pemulihan perekonomian nasional,” ujar Presiden Direktur PT Astra International Tbk Djony Bunarto Tjondro.

Baca juga: Kimia Farma dukung vaksinasi gotong royong karyawan Grup Astra

Kimia Farma, melalui cucu usahanya PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) menjadi penyedia fasilitas pelayanan kesehatan untuk proses Vaksinasi Gotong Royong bagi karyawan AOP dan UT serta keluarga inti mereka.

Kegiatan penyuntikan karyawan AOP dan UT berjalan lancar dengan protokol kesehatan secara ketat. Petugas vaksinasi dari KFD melakukan swab antigen sebagai langkah awal. Proses ini pun dilakukan dengan standard operating procedure (SOP) yang ketat untuk memastikan pemberi dan penerima vaksin pada kondisi sehat.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021