Lemhannas ingatkan waspadai lonjakan COVID-19 setelah liburan

id Lemhannas RI, Letjen TNI Purn Agus Widjojo, waspadai, lonjakan kasus COVID-19, pasca liburan Lebaran,hut lemhannas

Lemhannas ingatkan waspadai lonjakan COVID-19 setelah liburan

Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI Purn Agus Widjojo saat memimpin Upacara Peringatan HUT Ke-56 Lemhannas RI, di Kantor Lemhannas, Jakarta, Kamis (20/5/2021). (ANTARA/HO-Humas Lemhannas)

Jakarta (ANTARA) -
Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo mengingatkan ancaman melonjaknya penyebaran COVID-19 setelah liburan Lebaran 2021 di Tanah Air.
 
"Belajar dari pengalaman, sering terjadi lonjakan angka penyebaran COVID-19 yang signifikan setelah pelaksanaan liburan panjang," kata Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo saat memberikan sambutan peringatan HUT Ke-56 Lemhannas RI, di Kantor Lemhannas, Jakarta, Kamis.
 
Agus mendukung keputusan pemerintah melarang masyarakat kegiatan tradisi mudik Lebaran dan melakukan pengetatan selama 6 hingga 17 Mei 2021.
 
Keputusan melarang mudik itu dilakukan untuk kedua kalinya oleh pemerintah.
 
Secara internal, Lemhannas RI pun telah mendukung program pemerintah tersebut, antara lain dengan tetap menegakkan protokol kesehatan, memberlakukan sistem kerja Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO).
 
Lemhannas RI juga telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi keluarga besar Lemhannas RI yang telah dilaksanakan Maret 2021 lalu.
 
Dia berharap upaya pemerintah dapat didukung segenap komponen bangsa, serta segera membuahkan hasil agar kehidupan masyarakat dapat membaik.
 
"Ini agar kita fokus melanjutkan pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan dan keamanan nasional," kata Agus dalam siaran persnya.
 
Terkait hal tersebut, Lemhannas RI memperingati hari jadinya dengan mengangkat tema "Dengan Semangat Kebangkitan Nasional, Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan dalam Pemulihan Kesehatan Masyarakat dan Ekonomi Nasional".
 
"Dengan berlandaskan semangat Kebangkitan Nasional, Lemhannas RI melalui peran dan fungsinya, ingin menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan melawan COVID-19," kata purnawirawan Jenderal bintang tiga ini menegaskan.
 
Lemhannas RI mencermati, adanya semangat dan keinginan kuat yang datang dari masyarakat untuk memiliki kehidupan nasional yang aman dan sejahtera berdasarkan empat Konsensus Dasar Bangsa.
 
"Kepercayaan dari masyarakat pulalah yang menjadi modal semangat dan kekuatan Lemhannas RI untuk terus memberikan karya bakti terbaiknya bagi bangsa dan negara," kata Agus.
 
Peringatan HUT Ke-56 Lemhannas RI tersebut juga diikuti secara daring oleh seluruh anggota Lemhannas RI, peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 62 dan Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) 23.
 
Selain itu, rangkaian kegiatan terkait adalah ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, jam pimpinan, berbagai lomba seperti vlog ketahanan nasional dan paduan suara, lomba administrasi dan reformasi birokasi, gelar output unit kerja, syukuran, serta Peresmian Monumen Bung Karno di halaman depan Lemhannas RI.

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar