Jakarta (ANTARA) - Satu pemain NBA yang tidak disebutkan namanya dinyatakan positif terjangkit COVID-19 dalam tes terbaru yang digelar liga bola basket Amerika tersebut.

Dikutip dari Reuters, Kamis, NBA dan Asosiasi Pemain Bola Basket NBA menyatakan secara keseluruhan sebanyak 496 pemain telah diuji sejak 12 Mei lalu.

Sebelumnya, Indiana Pacers mengumumkan pada awal pekan ini Caris LeVert akan absen pada pertandingan play-in Selasa malam melawan Charlottte Hornets karena protokol kesehatan dan keselamatan terkait COVID-19.

Baca juga: Empat pemain NBA positif terpaparCOVID-19

LeVert juga akan melewatkan pertandingan play-in pada Kamis malam melawan Washington Wizards dan beberapa pertandingan playoff jika tim tersebut menang pada Kamis nanti. Beberapa media bahkan melaporkan LeVert akan absen selama 10 hingga 14 hari ke depan.

Sementara itu, satu pemain juga dinyatakan positif dalam periode pengujian yang berakhir pada 5 Mei lalu.

Seperti diketahui, siapapun yang menunjukkan hasil tes positif COVID-19 atau teridentifikasi telah melakukan kontak dekat dengan orang yang terinfeksi virus corona, maka akan langsung diisolasi atau dikarantina hingga dinyatakan aman berdasarkan aturan NBA serta asosiasi pemain NBA, dan juga sesuai dengan pedoman Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC).

Baca juga: NBA longgarkan protokol bagi pemain dan staf yang telah divaksin
Baca juga: Jayson Tatum masih rasakan efek COVID-19


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021