Turki tangkap 18 warga asing tersangka ISIS

id Turki,tersangka ISIS,Unit Kontra-Terorisme Departemen Kepolisian Istanbul,ISIS,ISIS di turki,anggota isis di turki

Turki tangkap 18 warga asing tersangka ISIS

Sedikitnya 20 orang ditangkap pada Senin di Ibu Kota Turki, Ankara, karena mereka dicurigai memiliki hubungan dengan organisasi teror Da'esh, yang juga dikenal sebagai ISIS (Anadolu Agency)

Istanbul (ANTARA) - Kepolisian Turki pada Kamis meluncurkan operasi serentak terhadap tersangka anggota ISIS di kota Istanbul dan menahan setidaknya 18 warga asing, menurut laporan media setempat.

Beberapa tim Unit Kontra-Terorisme Departemen Kepolisian Istanbul menggeledah 20 rumah di kota tersebut untuk menangkap para tersangka, yang diduga memilik hubungan dengan ISIS, demikian diberitakan oleh harian Hurriyet.

Harian tersebut menyebutkan bahwa salah satu rumah yang digeledah berlokasi sekitar 500 meter dari Konsulat Jenderal Amerika Serikat di distrik Sariter di sisi Eropa. Namun, kewarganegaraan mereka yang ditangkap masih belum diketahui.

Baca juga: Turki tangkap 70 terduga ISIS jelang Tahun Baru

Banyak dokumen organisasi serta materi dalam bentuk digital yang disita selama penggeledahan di alamat tersebut.

Sejak 2015 kelompok ISIS dituding sebagai dalang atas serentetan serangan mematikan di Turki. Unit kontra-terorisme Turki kerap meluncurkan operasi terhadap anggota ISIS di dalam negeri.

Sumber: Xinhua

Baca juga: Turki deportasi dua warga Jerman karena memiliki hubungan dengan ISIS

Baca juga: Turki belum tahu apakah akan deportasi WNI eks-ISIS

Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar