Jakarta (ANTARA) - Raffi Ahmad berencana menggelar fun match pada Agustus mendatang yang akan mempertemukan Selebritis FC dengan beberapa klub sepak bola dalam rangka menggairahkan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

Rencana tersebut disampaikan Raffi dalam pertemuannya dengan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman di Kantor KONI Pusat, Jakarta, Kamis. Ia didampingi Direktur Persija Jakarta Ferry Paulus dan Wakil Pemimpin Redaksi ANTV Yusuf Ibrahim.

“Tidak hanya fun match, tetapi cari donasi dan menggairahkan PON Papua”, ujar Raffi Ahmad dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Ketua PSSI pesan ke Raffi Ahmad serius tangani RANS Cilegon FC

Raffi yang juga duta PON Papua itu mengatakan akan mengundang beberapa tim sepak bola untuk ikut dalam fun match tersebut, antara lain klub miliknya sendiri RANS Cilegon FC, Persija All Star, Persib All Star, dan Dewa United.

Rafi juga berharap Selebritis FC akan mendapatkan banyak kesempatan bertanding agar donasi yang terkumpul untuk pelaku maupun mantan pelaku olahraga yang terdampak pandemi COVID-19 bisa semakin banyak juga.

Marciano menyambut baik rencana tersebut dan menyatakan siap memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan fun match yang turut menggairahkan PON Papua yang digelar pada 2-15 Oktober mendatang itu.

“Presentasi sangat menyentuh, sangat menggembirakan. Di samping fun match ini, ada charity besar untuk membantu pelaku olahraga dan mantan pelaku olahraga yang kurang beruntung,” ucap Marciano.

Namun Marciano berharap rencana yang dicanangkan Selebritis FC dapat terlaksana dengan baik pada Agustus mendatang setelah kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia berjalan nanti.

Baca juga: Kemenpora: turnamen pramusim Nine Sport harus dapat izin PSSI
Baca juga: Menpora pastikan PON Papua tetap berjalan
Baca juga: PB PON targetkan pemasukan minimal Rp200 miliar dari sponsor


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021