Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri peringatan Hari Konstitusi di Gedung MPR/DPR/DPD Republik Indonesia di Senayan Jakarta, Rabu.

Peringatan Hari Konstitusi dipusatkan di Gedung Nusantara IV gedung MPR/DPR/DPD Republik Indonesia, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Ke-65 MPR RI.

Presiden tiba di gedung parlemen tempat peringatan Hari Konstitusi pada pukul 16.00 WIB dengan didampingi oleh Wakil Presiden Boediono.

Selain itu juga hadir sejumlah pejabat tinggi negara, seperti pimpinan DPR, MPR, Ketua Mahkamah Konstitusi Mafud MD serta Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Hadi Purnomo. Sejumlah anggota DPR juga berada di lokasi acara.

Sementara itu, menteri Kabinet Indonesia Bersatu II yang hadir, antara lain, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri, Jaksa Agung Hendarman Supandji dan Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso juga tampak hadir.

Presiden memberikan sambutan dalam acara itu. Pimpinan MPR selaku tuan rumah juga memberikan sambutan.

Acara itu juga diisi dengan grand final cerdas cermat tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Setelah itu, panitia menyerahkan hadiah kepada pemenang cerdas cermat tersebut.

Setelah menghadiri acara peringatan Hari Konstitusi, Presiden dijadwalkan menghadiri silaturrahmi dengan Paskibra di Hall D2 JI Expo Kemayoran, Jakarta pada pukul 20.00 WIB.
(F008/S023)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010