Harapan kami, semoga bisa bermain lebih maksimal lagi dari pertandingan sebelumnya, dan hasilnya bisa jauh lebih lagi
Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia dari sektor ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengaku akan menyiapkan strategi terbaik untuk menghadapi laga perempat final Spain Masters 2021 yang digelar Jumat di Huelva, Spanyol.

Dalam pertandingan perempat final tersebut, Leo/Daniel yang merupakan unggulan kedua itu akan bertemu dengan pasangan campuran Adam Hall (Skotlandia)/Frederik Søgaard (Denmark).

“Untuk perempat final nanti, kami harus pelajari seperti apa kekuatan lawan. Setelah itu, baru kami bisa menyiapkan strategi terbaik untuk mengalahkan mereka,” kata Daniel dalam keterangan resminya, Jumat.

Baca juga: Ganda putra Leo/Daniel waspadai semua lawan di Spain Masters

Lebih lanjut, meskipun kedua pasangan itu baru bertemu untuk pertama kalinya, namun Daniel tetap bertekad untuk mengerahkan kemampuan terbaik bersama pasangannya Leo, sehingga bisa lolos ke babak selanjutnya.

“Harapan kami, semoga bisa bermain lebih maksimal lagi dari pertandingan sebelumnya, dan hasilnya bisa jauh lebih lagi. Yang pasti, kami harus pelajari dulu seperti apa pola main lawan kami nanti,” ujar Daniel.

Sebelum melangkah ke perempat final, pada putaran kedua, Kamis (20/5), Leo/Daniel menyingkirkan ganda putra Fabien Delrue/William Villeger asal Prancis dalam dua gim dengan skor 21-18, 21-17.

Meski memulai laga dengan lambat dan terus tertinggal perolehan poin, namun Leo/Daniel tetap tenang dan perlahan-lahan mereka mampu membalikkan keadaan dan menang.

“Lawan bermain bagus, mereka sempat memimpin, tapi kami mencoba untuk tetap tenang, membalikkan keadaan lagi dan terus berkomunikasi di lapangan. Kami juga berusaha tingkatkan fokus," tutur Leo.

Baca juga: Ganda putra Indonesia belum terhentikan di pembukaan Spain Masters

Selain lawan yang bermain dengan baik, Leo/Daniel juga mengaku tenaganya banyak terkuras karena shuttlecock yang lambat.

“Bisa dibilang, pertandingan kemarin cukup berat. Kami harus mengeluarkan ekstra tenaga karena shuttlecock yang dipakai lambat. Secara keseluruhan, penampilan kami sudah lumayan, tapi masih belum maksimal," ungkap Leo.

Kemenangan Leo/Daniel juga diikuti kompatriotnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Mereka sukses mengatasi perlawanan wakil Prancis Lucas Corvee/Ronan Labar dalam dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-13.

Selain Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia, dua wakil ganda putra lainnya juga menyegel tiket perempat final Spain Masters tahun ini, yaitu Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Sabar/Reza mengalahkan wakil Belanda unggulan delapan Ruben Jille/Ties Van Der Lecq dengan kedudukan 22-20, 21-15. Sementara Fikri/Bagas menaklukkan Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen asal Inggris dengan hasil 21-13, 21-16.

Selanjutnya, kedua pasangan itu akan saling berhadapan pada laga perempat final nanti.

Baca juga: Pramudya/Yeremia lalui hambatan pertama Spain Masters 2021

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021