Kami sangat bersyukur karena penerimaan vaksin menjadi apresiasi kepada peranan penting perusahaan sebagai garda terdepan melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan penyedia transportasi Bluebird Group telah menyelesaikan vaksinasi COVID-19 tahap akhir yang ditujukan kepada segenap pengemudi dan karyawan di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Vaksinasi dilakukan di Bluebird Pool Cijantung-Jakarta Timur sejak 18-21 Mei 2021, menyusul rampungnya vaksinasi di area Bali, Lombok dan Bandung pada April lalu.

"Kami sangat bersyukur karena penerimaan vaksin menjadi apresiasi kepada peranan penting perusahaan sebagai garda terdepan melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat," kata General Manager Bluebird Dicky Wirawan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Vaksinasi keluarga besar Bluebird Group didukung oleh terjalinnya kerja sama antara Bluebird Group dengan Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan berbagai instansi terkait sejak awal Maret 2021.

Dalam kerja sama tersebut, Bluebird Group juga berhasil melakukan vaksinasi massal untuk lansia di daerah Jabodetabek, sebagai kontribusi perusahaan dalam mendukung program pemerintah.

"Meski telah 100 persen tervaksinasi, pengemudi dan karyawan Bluebird Group akan terus menjaga protokol kesehatan secara ketat agar penyebaran dari penularan virus dapat semakin cepat teratasi," tambahnya.

Holding perusahaan transportasi itu juga menempatkan penerapan protokol kesehatan sebagai salah satu prioritas utama guna keamanan dan kenyamanan semua pihak, khususnya bagi para pelanggan.

Dengan pengawasan yang sistematis dan terkendali melalui masing-masing pool, perusahaan memastikan SOP khusus dilaksanakan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, mulai dari pembersihan menyeluruh armada setiap selesai beroperasi, memastikan para pengemudi yang beroperasi berada dalam kondisi fit, hingga penyediaan hand sanitizer berbasis alkohol di setiap kendaraan yang memberikan perlindungan dan ketenangan kepada para penumpang dan pengemudi.

Selain di Jabodetabek, Bali, Lombok dan Bandung, vaksinasi Bluebird Group juga telah mencakup beberapa kota lain seperti Medan, Batam, Pekanbaru, Padang, Pangkal Pinang dan Surabaya.

Program vaksinasi ditargetkan akan terus berjalan dan mencapai 100 persen di kota-kota lain dalam waktu dekat sehingga mampu mempercepat penanggulangan pandemi COVID-19 di Tanah Air.

Baca juga: Tips aman dan nyaman naik taksi saat pandemi
Baca juga: Sambut Lebaran, MRT Jakarta kembali lakukan vaksinasi seluruh petugas
Baca juga: Sembilan faskes di DKI ditunjuk jadi lokasi Vaksinasi Gotong Royong

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021