Ratusan orang gelar aksi bela Palestina di Aceh

id Aceh,Palestina,Israel,Pemerintah Aceh,Provinsi Aceh,Pemprov Aceh,bela palestina,umat Islam,PBB

Ratusan orang gelar aksi bela Palestina di Aceh

Massa Aliansi Masyarakat Pasee Peduli Palestina (AMPP) menggelar aksi solidaritas bela Palestina di depan Masjid Islamic Center Lhokseumawe, Jumat (21/5/2021). Antara Aceh/Dedy Syahputra

Banda Aceh (ANTARA) - Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pasee Peduli Palestina (AMPP) menggelar aksi bela Palestina serta menyatakan protes penyerangan Israel terhadap Palestina di Provinsi Aceh.

Aksi bela Palestina dari massa AMPP tersebut berlangsung di depan Masjid Islamic Center Lhokseumawe, Jumat. Aksi diwarnai dengan tablig akbar, doa bersama dan penggalangan dana serta orasi.

"Kami mengutuk serangan Israel atas Palestina. Serangan tersebut menyebabkan banyak warga sipil termasuk anak-anak menjadi korban jiwa," kata Tgk Sulaiman Daud, koordinator aksi dalam orasinya.

Tgk Sulaiman Daud mengatakan AMPP mendukung penuh kemerdekaan Palestina. AMPP mendesak Pemerintah Indonesia melalui PBB menyerukan agar Israel menghentikan pendudukan dan penjajahan di seluruh wilayah Palestina.

Baca juga: Ormas dan tokoh lintas agama di Indonesia desak PBB beri sanksi Israel

Baca juga: Masyarakat Gorontalo diajak bantu doakan keselamatan rakyat Palestina


"Kami mendesak Pemerintah Indonesia agar terlibat secara langsung membantu perjuangan rakyat Palestina melawan penjajah Israel, baik moril maupun materil," kata Tgk Sulaiman Daud.

Dia juga mengajak seluruh umat Islam di dunia memboikot produk dan budaya Israel serta membantu perjuangan rakyat Palestina dengan doa dan harta.

"Kepada seluruh pengguna media sosial, kami imbau tidak mengkritik akun-akun media sosial yang menyudutkan dan memfitnah perjuangan rakyat Palestina," kata Tgk Sulaiman Daud.

Menurut dia, membela Palestina dan Masjid Al-Aqsa bukan hanya kewajiban bangsa Arab. Akan tetapi, kewajiban jihad seluruh umat Islam di dunia.

Usai menggelar orasi dan doa bersama, peserta aksi selanjutnya menggelar penggalangan dana untuk Palestina di beberapa titik di wilayah Kota Lhokseumawe.*

Baca juga: ACT Kalsel kumpulkan donasi Rp500 juta bantu Palestina

Baca juga: Menlu tegaskan Indonesia selalu bersama Palestina

Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar