Jakarta (ANTARA) - Aston Villa akan bertarung habis-habisan untuk menang sehingga menghancurkan asa Chelsea untuk finis dalam zona Liga Champions musim depan ketika kedua tim bertemu di Villa Park, Minggu malam lusa, kata manajer Dean Smith seperti dikutip Reuters.

Jika menang dalam laga terakhir musim ini maka akan memastikan Chelsea menduduki urutan ketiga klasemen liga, tetapi jika hasilnya lain bisa membuat mereka ditendang keluar dari zona Liga Champions oleh Liverpool dan Leicester City.

Chelsea tak pernah kalah dalam laga tandangnya sejak pelatih asal Jerman Thomas Tuchel memimpin klub ini Januari lalu.

Baca juga: Empat besar bisa membuat Chelsea tenang hadapi final Liga Champions

"Dia mengawali dengan hebat. Mereka lolos ke final Piala FA, final Liga Champions dan kini mereka berusaha lolos ke Liga Champions (musim depan) via empat besar," kata Smith.

"Dia masuk dan sejauh ini bekerja tepat seperti dimintakan kepada dia. Kini adalah tugas kami mengakhiri catatan tandang mereka. Kami akan mati-matian mencoba dan melakukan itu."

Villa terseok-seok pada paruh kedua musim ini tetapi mengingat bakal didukung 10.000 suporter dalam laga terakhir itu, Smith berharap para pendukung bisa menyemangati timnya mengakhiri musim ini dengan baik.

Baca juga: Chelsea dan Leicester terancam dihukum FA
Baca juga: Liverpool akan masukan perwakilan suporter ke dewan klub

Rabu lalu mereka menang meyakinkan 2-1 atas Tottenham Hotspur di mana saat itu playmaker Jack Grealish untuk pertama kali bermain lagi setelah tiga bulan absen karena cedera.

"Saya harapkan ada prilaku dan mentalitas seperti yang telah kami tunjukkan di Tottenham," kata Smith. "Para pemain tahu apa yang diharapkan suporter dan apa yang ingin mereka saksikan."

Mengenai kembali bermainnya Grealish, Smith berkata, "Dia sudah semakin bugar sepenuhnya, dia sudah menunjukkan kepercayaan diri nyata dalam penampilannya di Tottenham dan semoga kami akan melihat lebih dari itu Minggu."

Villa akan finis urutan kesebelas yang merupakan peningkatan besar setelah musim lalu nyaris terdegradasi [ada hari terakhir manakala menahan seri West Ham United.

Baca juga: Panduan perebutan sisa jatah Eropa Liga Inggris

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021