Jakarta (ANTARA) - Platform esports PUBG Mobile melanjutkan pembaruan dan kali ini bersamaan dengan PUBG Mobile Pro League Southeast Asia (PMPL SEA) Season 3 yang diikuti perwakilan peserta dari berbagai negara Asia Tenggara diluncurkan versi 1.4 Royale Pass (RP) Season 19 bertema “traverse”.

Tim yang berlaga pada PMPL SEA Season 3 yang pelaksanaannya hingga Minggu (23/5) yakni wakil Indonesia ada Bigetron RA, Geek Fam, Aura Esports dan EVOS Reborn. Berikutnya FaZe Clan, The Infinity dan Valdus The Murder dari Thailand. RSG Malaysia, Geek Fam (Malaysia) dan Dingoz MPX dari Malaysia serta HVNB, Eagle Esport dan Infinity IQ dari Vietnam.

"Kami akan mulai kerja keras lagi dengan mereview tim-tim kuat di Asia Tenggara, memperkuat komunikasi dengan anggota serta memperkuat dasar-dasar bermain game ini. Semoga dengan usaha ini, kami dapat hasil terbaik dan bisa lolos ke panggung dunia yang kami impikan yaitu PUBG Mobile Global Championship,” kata salah satu pro player dari Geek Fam, M. Rizqie "Katou" Habibullah sebelumnya.

Baca juga: 16 tim siap bertanding di PMPL SEA Season 3

Kejuaraan PMPL SEA Season 3 ini jelas ditunggu oleh penggemar dan tidak ketinggalan para selebriti termasuk Rich Brian, artis yang membawakan lagu “Sydney” sebagai lagu resmi dari PMPL.

Khusus untuk pembaruan gim, pihak PUBG Mobile dalam keterangan resminya, Sabtu menyatakan bahwa para pemain dan komunitas dapat merasakan konten-konten terbaru termasuk eksklusif outfit, weapon skins, emotes, ornamen, dan lainnya yang berbeda dari season sebelumnya.

Pembaruan konten pada Royale Pass Season 19, memberikan 100 peringkat dengan hadiah berjenjang di setiap peringkatnya, di mana peringkat akan terbuka apabila seorang pemain mampu menyelesaikan berbagai misi dan tantangan mingguan yang diberikan atau membeli peringkat agar lebih cepat mencapai peringkat akhir dengan harga 100UC per satu peringkat.

Baca juga: Godzilla vs. Kong mulai manjakan pengemar PUBG Mobile

Pemain dapat menggunakan fitur Wheel of Fate untuk memilih outfit, antara outfit General Beetle atau Queen Beetle, pada saat mereka telah mencapai peringkat RP ke 100.

Item yang diberikan akan semakin menarik dari peringkat ke peringkat, terutama setelah menyentuh peringkat RP 100 pemain bisa mendapatkan koleksi skin outfit dan senjata, mulai dari Garden Observer set, Trendy Kitty set, Queen Beetle - Mini 14, dan Wonderland - AKM.

Selain itu, pemain juga dapat meningkatkan peringkat Royale Pass mereka, lewat kerjasama tim dengan fitur terbaru Tim RP. Dengan fitur ini pemain dapat saling bekerja sama dan menyelesaikan berbagai macam misi bersama-sama. Selain itu, ada juga event Royale Adventure dengan menjelajahi setiap stasiun dan kumpulkan setiap suplai yang bisa ditukarkan dengan skin sepeda motor wonderland.

Baca juga: Archangel, Dewa United Esports wakili Indonesia dalam AOV World Cup
Baca juga: Singapura jadi tuan rumah Global Esports Games tahun ini

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021