Jakarta (ANTARA) - Jd.id melakukan kolaborasi dengan OLX Autos guna memperluas ekosistem niaga mobil di platform e-commerce.

Dengan adanya kerja sama ini, seluruh pelanggan Jd.id kini bisa mengakses salah satu layanan utama milik OLX Autos, yaitu OLX Autos Jual - Beli - Tukar - Tambah.

"Bersama dengan OLX Autos, Jd.id sangat senang dapat berkolaborasi dalam menghadirkan cara baru bagi pengguna menikmati kemudahan akses dan berbagai penawaran menarik untuk produk-produk otomotif,” kata Sandy Permadi selaku Chief Finance Officer (CFO) Jd.id dalam siaran pers pada Sabtu.

Melalui layanan OLX Autos Jual - Beli - Tukar - Tambah ini, seluruh pelanggan Jd.id bisa memilih dan mendapatkan mobil bekas yang sesuai dengan impian mereka, dan tentunya berkualitas karena sudah melewati proses inspeksi yang dilakukan oleh tim OLX Autos.

"Adapun, kolaborasi ini diharapkan bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat, termasuk para pelanggan setia JD.ID dalam menjangkau layanan OLX Autos Jual - Beli - Tukar - Tambah dengan lebih aman, nyaman, dan terpercaya."

Selain inspeksi mobil secara menyeluruh, pelanggan Jd.id yang menggunakan layanan OLX Autos Jual - Beli - Tukar - Tambah bisa mendapatkan berbagai manfaat dan kemudahan lainnya, seperti bisa menikmati 7 hari garansi uang kembali, 30 hari garansi mesin, home test drive, dan juga 1 tahun jaminan beli kembali. Layanan tersebut tentunya sangat mempermudah seluruh pelanggan, karena transaksi bisa dilakukan secara offline dan online.

Sementara itu, Director Classified & New Business OLX Indonesia, Agung Iskandar mengatakan bahwa OLX Autos juga sangat senang dengan terjalinnya kolaborasi ini. Menurutnya, dengan jangkauan pasar Jd.id yang sangat luas, serta beragamnya opsi pembayaran yang ditawarkan oleh Jd.id, akan semakin mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi jual-beli mobil.

“Melalui kerja sama dengan Jd.id ini, kami berharap bisa memberikan pengalaman yang aman, mudah, nyaman, dan terpercaya kepada para masyarakat yang lebih luas lagi dalam bertransaksi jual beli mobil bekas. Semakin luas ekosistem niaga mobil, maka akan semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati kemudahan dalam dalam jual beli mobil yang selama ini dipandang sulit. OLX Autos berkomitmen untuk terus membantu masyarakat dengan memberikan penawaran terbaik dan tentunya proses yang #GampangnyaPasti,” kata Agung. 

Kolaborasi yang dilakukan Jd.id dan OLX Autos merupakan komitmen kedua belah pihak untuk mendorong pemulihan ekonomi Indonesia yang saat ini masih terdampak pandemi, dengan adanya kerja sama ini melalui ekosistem pasar mobil bekas yang terus diperkuat dengan solusi-solusi teknologi agar nantinya bisa semakin berdaya lagi. 

Baca juga: Alasan masyarakat beli mobil bekas menurut riset OLX Autos

Baca juga: OLX Autos tambah gerai di Pejaten Village

Baca juga: OLX Autos buka layanan "inspection center" baru di Malang

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021