Jakarta (ANTARA) - Wolverhampton Wanderers dikabarkan sedang mendekati pelatih AS Roma asal Portugal Paulo Fonseca sebagai pengganti Nuno Espirito Santo, menurut laporan Mirror pada Sabtu.

Nuno akan meninggalkan Wolves pada akhir musim ini, tetapi ia dirumorkan akan tetap melatih di Liga Premier Inggris saat Tottenham Hotspur menginginkannya untuk menduduki kursi kepelatihan setelah memecat Jose Mourinho.

Super agen Jorge Mendes telah mendorong Nuno, yang merupakan kliennya, untuk mengambil alih posisi pelatih di Tottenham.

Baca juga: Nuno Espirito Santo tinggalkan Wolves 
Baca juga: Tottenham pertimbangkan pelatih Wolves untuk gantikan Jose Mourinho 


Ia menjadi kandidat favorit untuk jabatan tersebut setelah Erik ten Hag memperpanjang kontrak di Ajax dan Julian Nagelsmann memilih untuk melatih Bayern Muenchen.

Nuno akan mengakhiri kariernya selama empat tahun di Wolves pada bulan ini dengan kesepakatan bersama. Ia akan memimpin klub tersebut untuk terakhir kalinya pada Minggu di kandang melawan Manchester United.

Ia dipastikan akan mendapatkan perpisahan yang hangat setelah membawa Wolves dari Championship ke Liga Premier Inggris hingga menembus perempat final Liga Europa tahun lalu.

Namun, pemilik Wolves (Fosun) ingin mengguncang sepak bola Inggris untuk musim depan dengan pelatih baru, dan Fonseca adalah targetnya.

Fonseca akan meninggalkan Roma setelah melatih selama dua musim di sana, membawa mereka ke urutan kelima dan ketujuh Serie A, termasuk ke semifinal Liga Europa musim ini.

Baca juga: Roma tunjuk Jose Mourinho gantikan Paulo Fonseca musim depan 

Jorge Mendes, yang memiliki perusahaan agensi Gestifute dan sebagian dimiliki oleh Fosun, telah merampungkan transfer Mourinho untuk menggantikan Fonseca dengan kontrak tiga tahun.

"Sejak hari pertama kami tiba, ambisi kami adalah membuat perubahan positif dan mendorong klub sepak bola ini maju, dan saya bangga mengatakan bahwa kami melakukannya setiap hari," kata Nuno setelah mengumumkan mundur dari Wolves melalui situs resmi klub.

"Kami mencapai tujuan kami, kami melakukannya dengan semangat dan kami melakukannya bersama."

“Minggu akan menjadi hari yang sangat emosional, tetapi saya sangat senang para fans akan kembali ke Molineux dan kita bisa berbagi momen spesial terakhir bersama, sebagai satu kesatuan,” tutup Nuno. 

Baca juga: Dele Alli dipuji Ryan Mason selepas Spurs bekuk Wolves 
Baca juga: Gol menit terakhir antar Wolves kalahkan 10 pemain Brighton 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021