Jakarta (ANTARA) - Barcelona menutup musim dengan kemenangan 1-0 atas Eibar dalam laga pemungkas Liga Spanyol 2020/21 di Stadion Ipurua, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Kemenangan itu hanya cukup untuk membuat Barcelona finis di posisi ketiga dengan koleksi 79 poin, sedangkan Eibar (30) tetap di dasar klasemen dan terdegradasi ke Divisi Segunda musim depan, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Barcelona melakoni pertandingan pemungkasnya tanpa sang megabintang Lionel Messi, yang diizinkan mengakhiri musim lebih awal sebab Los Cules sudah tidak bersaing untuk meraih apapun di laga kali ini.

Baca juga: Lionel Messi diizinkan absen dalam laga pamungkas Barcelona

Babak pertama berlalu tanpa peluang berarti bagi Barcelona, kendati mereka lebih banyak mengendalikan penguasaan bola.

Eibar justru dua kali mengancam lewat eksekusi tendangan bebas Rober yang masih membentur pagar hidup dan sepakan Kike yang berakhir ditepis oleh kiper Neto.

Ketumpulan permainan Barca membuat Ronald Koeman melakukan tiga pergantian pemain sekaligus di awal babak kedua, memasukkan Martin Braithwaite, Jordi Alba dan Samuel Umtiti, masing-masing menggantikan Trincao, Junior Firpo dan Oscar Mingueza.

Baca juga: Barcelona dikabarkan sudah capai kesepakatan dengan Sergio Aguero
Baca juga: Ronald Koeman hadapi masa depan kelam di Barcelona


Langkah itu nyatanya hampir tidak mengubah alur permainan, beruntung Barca akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-81 saat umpan Ousmane Dembele diselesaikan dengan tendangan voli akurat Antoine Griezmann.

Dua menit jelang bubaran normal Eibar nyaris menyamakan kedudukan, setelah Takasih Inui memperdaya tiga bek tim tamu sayang sepakannya yang sempat membentur Ronald Araujo berakhir menghantam tiang gawang.

Baca juga: Atletico Madrid juarai Liga Spanyol
Baca juga: Real Madrid akhiri musim sebagai runner-up La Liga

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2021