Khris Middleton bawa Bucks rebut gim pertama atas Heat

id nba,milwaukee bucks,miami heat,khris middleton, giannis antetokounmpo,goran dragic,jimmy butler

Khris Middleton bawa Bucks rebut gim pertama atas Heat

Forward Milwaukee Bucks Khris Middleton (atas) melepaskan tembakan penentu kemenangan atas Miami Heat dalam gim pertama putaran pertama playoff Wilayah Timur di Fiserv Forum, Wisconsin, Amerika Serikat, Sabtu (22/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Quinn Harris)

Jakarta (ANTARA) - Khris Middleton membawa Milwaukee Bucks merebut kemenangan gim pertama putaran pertama playoff Wilayah Timur atas Miami Heat yang berakhir dengan kedudukan 109-107 di Fiserv Forum, Wisconsin, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Pemenang pertandingan itu harus ditentukan lewat babak overtime setelah Jimmy Butler melesakkan tembakan buzzer-beater kuarter keempat memaksa skor imbang 99-99.

Babak overtime berlangsung ketat dan relatif minim poin, tetapi kedua tim setidaknya tiga kali bergantian memimpin, hingga akhirnya Middleton tetap bisa melesakkan tembakan dua angka kendati dikawal ketat Duncan Robinson pada sisa waktu 0,5 detik overtime untuk mengunci kemenangan Bucks.

Pertandingan ini jadi laga kandang Bucks dengan jumlah kehadiran penonton terbanyak sepanjang musim, yakni 9.000 orang, setelah otoritas setempat menaikkan izin kehadiran jadi 50 persen dari kapasitas Fiserv Forum.

Baca juga: Kuasai area paint, Bucks sukses kalahkan Heat
Baca juga: Giannis Antetokounmpo bawa Bucks dekati tempat kedua di Wilayah Timur


Statistik laman resmi NBA mencatat Middleton sebagai kontributor utama angka Bucks lewat 27 poin yang diraihnya, diikuti dwiganda 26 poin dan 18 rebound milik Giannis Antetokounmpo.

Jrue Holiday juga mengemas dwiganda 20 poin dan 11 rebound, sedangkan Brook Lopez turut menyumbangkan 18 poin untuk kemenangan Bucks.

Di kubu Heat, Goran Dragic yang memulai laga dari bangku cadangan berakhir sebagai pemasok angka terbanyak dengan 25 poin, diikuti Robinson 24 poin serta Butler yang membukukan dwiganda 17 poin dan 10 rebound.

Bucks akan kembali menjadi tuan rumah untuk gim kedua nanti di Fiserv Forum pada Senin (24/5) waktu setempat (Selasa WIB).

Baca juga: Grizzlies lolos ke playoff NBA setelah singkirkan Warriors
Baca juga: Wizards lolos ke babak playoff setelah tundukkan Pacers 142-115
Baca juga: Curry, Jokic, Embiid jadi finalis MVP NBA
Baca juga: NBA temukan satu kasus positif COVID-19 dalam pengujian terbaru

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar