PKS Depok siapkan calon pemimpin masa depan yang berkualitas

id pks depok,rakerda pks,pks,imam budi hartono

PKS Depok siapkan calon pemimpin masa depan yang berkualitas

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKS Kota Depok, Jawa Barat. (ANTARA/Feru Lantara)

Depok (ANTARA) - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok Jawa Barat menggelar rapat kerja daerah (rakerda) untuk turut membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan menyelenggarakan Sekolah Kepemimpinan PKS yang akan melahirkan calon-calon pemimpin untuk Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, dan nasional.

"Kami akan membuka kepada seluruh tokoh masyarakat Depok untuk masuk dalam Sekolah Kepemimpinan di PKS," kata Ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono, usai rakerda, di Depok, Minggu.

Imam yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok menyebutkan sudah ada beberapa nama tokoh yang akan mengikuti Sekolah Kepemimpinan PKS.

"Syaratnya warga negara Indonesia, baik itu Muslim maupun non-Muslim silakan untuk mendaftar. Kesempatan untuk memimpin bukan hanya di Depok, tapi di seluruh Indonesia," ujarnya pula.

Dalam rakerda tersebut, juga mengamanahkan kepada Fraksi PKS DPRD Kota Depok untuk mengawal Pemerintah Kota Depok untuk melaksanakan janji-janji kampanye dalam rangka menyejahterakan warga menuju Kota Depok yang maju, berbudaya, dan sejahtera.

Selain itu, juga meminta dewan pengurus daerah (DPD), dewan pengurus cabang (DPC), dewan pengurus ranting (DPRa), dan seluruh kader PKS menjadi pelopor dalam melayani dan mengadvokasi aspirasi rakyat, menjaga keutuhan NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.

PKS Depok saat ini juga sedang melakukan perekrutan anggota PKS yang baru, dan meningkatkan suara PKS pada pemilu dan Pilkada 2024 minimal dua kali lipat raihan pemilu sebelumnya.

Dalam rakerda tersebut, juga meminta kader untuk berkolaborasi dengan semua komponen masyarakat Kota Depok bahu-membahu bergotong royong untuk mengurangi dampak pandemi COVID-19 di semua sektor kehidupan, terutama di bidang kesehatan, pendidikan, dan perekonomian.

"Kami mendukung dan mendorong pengarusutamaan pemuda dan perempuan untuk meningkatkan pembangungan di Kota Depok yang kolaboratif dan partisipatif," ujar Imam.
Baca juga: PKS Depok paparkan kepemimpinan era Otda kepada WNI di Arab dan Afrika
Baca juga: Pengurus PKS Depok 2020-2025, siap tambah suara dua kali lipat

Pewarta : Feru Lantara
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar