Sasar wilayah 3T, IZI Sulsel salurkan bantuan kepada 2.170 mustahik

id IZI Sulsel, Mustahik, wilayah 3T,zakat

Sasar wilayah 3T, IZI Sulsel salurkan bantuan kepada 2.170 mustahik

Para santri yang mendapat bantuan IZI Sulsel lewat Program Paket Anak Sholeh pada Ramadhan 1442 Hijriah. (FOTO ANTARA/HO-IZI Sulsel)

Makassar (ANTARA) - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil menyalurkan berbagai paket bantuan kepada sebanyak  2.170 mustahik (penerima zakat),  termasuk di wilayah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar) di provinsi itu selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah.

"Bantuan tersebut merupakan Program Ramadhan IZI Sulsel, mulai dari Program Paket Ramadhan, Paket Anak Sholeh, Kado Guru Mengaji, Iftor dan Takjil, Paket Fitrah, Paket Fidyah dan Program Benah Mushala," kata Kepala Perwakilan IZI Sulsel Arman melalui keterangan di Makassar, Ahad.

Ia menyampaikan rasa syukur atas hadirnya program gotong royong dalam berzakat yang telah memberikan kemudahan kepada 2.170 kaum dhuafa di Sulawesi Selatan.

"Tentunya ini adalah berkat partisipasi dan dukungan dari semua pihak, khususnya para donatur Inisiatif Zakat Indonesia," kata Arman.

Arman berharap ke depannya semua bisa berbuat baik bagi masyarakat, agama, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendayagunaan IZI Sulsel Jumhar menambahkan selama proses penyaluran program paket zakat di bulan Ramadhan, ada beberapa tantangan yang dihadapi oleh tim. Utamanya saat memasuki wilayah binaan yang masuk dalam kategori wilayah 3T.

Ia menjelaskan wilayah 3T yang disasar IZI Sulsel ialah perkampungan mualaf di Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang dan kampung mualaf di Kabupaten Gowa.

"Lokasi jalan sangat terjal ditambah hujan lebat yang menyambut teman-teman di lapangan, sehingga penyaluran tidak begitu maksimal," katanya.

Pihaknya berharap agar apa yang diberikan oleh para donatur bisa dimanfaatkan dengan baik bersama keluarga. Tentunya, juga dipanjatkan doanya untuk para donatur agar dimudahkan semua urusan, disehatkan bersama keluarga dan diluaskan reseki untuk ke depannya.

"Kami juga memohon doa untuk para karyawan IZI agar diberikan kemudahan menghimpun zakat dan menjalankan amanah sehingga semakin banyak para mustahik terbantukan," demikian Jumhar.

Baca juga: Wilayah 3 T di Sulsel disasar ekspedisi Ramadhan IZI

Baca juga: Pemprov Sulsel bagikan ambulans laut ke sejumlah daerah 3T

Baca juga: Kemendikbud target dua tahun jangkau daerah 3T

Baca juga: Bantu korban banjir-longsor Luwu Utara, IZI Sulsel dirikan dapur umum

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar