Jakarta (ANTARA) - Kebutuhan pelancong "last minute" yang kini memesan di menit-menit terakhir akibat ketidakpastian masa pandemi kian dipenuhi platform perjalanan digital. Agoda meluncurkan GoLocal Tonight untuk membantu mitra akomodasi memanfaatkan tren ini.

Dengan ketidakpastian karena wabah baru, perubahan protokol kesehatan, dan pembatasan perjalanan di menit-menit terakhir, data Agoda mengungkap adanya pergeseran dalam pencarian untuk melakukan check-in di hari yang sama dan berujung pada pengembangan produk GoLocal Tonight yang menawarkan lebih banyak penghematan demi memenuhi permintaan tersebut.

“COVID telah menciptakan kategori wisatawan baru, yaitu mereka yang sebelumnya mungkin sudah puas dengan tinggal di rumah menikmati film terbaru Netflix, namun sekarang menjadi sangat tertarik dengan penawaran bagus di menit-menit terakhir yang menjadi keputusan impulsif mereka untuk mengubah suasana, memutuskan di hari yang sama untuk melakukan pemesanan kamar dan menginap selama semalam,” ucap Enric Casals, Regional Director Southeast Asia and Oceania, Agoda dalam siaran resmi, ditulis Senin.

Baca juga: Lima penginapan unik di Bali yang belum Anda ketahui

“Produk GoLocal Tonight yang diluncurkan di Asia Pasifik membantu mitra hotel dan akomodasi menjangkau para wisatawan ini dan memanfaatkan inventaris yang sebelumnya tak terpakai. Sebagai gantinya, wisatawan mendapatkan diskon hingga 30 persen untuk pemesanan akomodasi mereka.’’

Hingga saat ini, GoLocal Tonight dari Agoda memiliki lebih dari 2.000 mitra yang bergabung di beberapa negara Asia Pasifik termasuk Indonesia, Kamboja, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Didukung oleh kampanye pemasaran komprehensif yang menargetkan pelanggan via email, PR dan media sosial, serta penawaran in-app dan BLT khusus, GoLocal Tonight telah diluncurkan sejak Februari 2021.

“Kami terus mencari cara-cara inovatif untuk mendukung kebutuhan mitra dan memberikan solusi yang efektif untuk meningkatkan hunian (okupansi). Produk ini adalah lanjutan dari kampanye GoLocal kami yang sukses mendorong perjalanan domestik secara global sepanjang tahun lalu. GoLocal Tonight dengan penawarannya yang sangat menarik membuka jalan ke tipe traveler yang berbeda.”

Baca juga: Pencarian perjalanan internasional meningkat, kata Agoda

Baca juga: Kini pelancong cenderung pesan akomodasi secara dadakan

Baca juga: Fitur baru Agoda untuk perjalanan spontan

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021