Pemkab Bangka Tengah raih predikat WTP 2020

id Pemkab bangka tengah, wtp 2020

Pemkab Bangka Tengah raih predikat WTP 2020

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. ANTARA/Ahmadi.

Koba, Babel, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Bangka Belitung pada 2020.

"Opini WTP pada 2020 ini kami raih karena dinilai berhasil menyediakan laporan keuangan yang tepat, cepat, akurat dan akuntabel," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, Pemkab Bangka Tengah sudah lima kali meraih WTP dan hasil tersebut menunjukkan kinerja keuangan dan pelaporannya dinilai cukup baik.

"Untuk mendapatkan WTP itu bukan pekerjaan yang mudah, harus dengan pola kerja yang kompak pada setiap lini di Pemkab Bangka Tengah ini," katanya.

Ia mengatakan, opini WTP ini diraih berkat peran serta seluruh elemen masyarakat yang juga peran serta kalangan pers dengan sajian berita yang konstruktif.

"Peran masyarakat juga tidak kalah penting terutama elemen masyarakat yang mendapat dana hibah mampu membuat laporan keuangan dengan cepat dan benar," katanya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Sekretaris Daerah Pemkab Bangka Tengah dan DPPKAD yang menunjukkan kinerja baik menyajikan laporan keuangan yang akuntabel.

"Ini juga buah dari kerja keras dari semua unsur di Pemkab Bangka Tengah yang selalu bekerja profesional, kreatif dan inovatif," ujarnya.

Algafry Rahman menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPK atas bantuannya dan ucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh pegawai daerah itu atas dedikasi serta prestasinya.

"WTP merupakan opini tertinggi BPK atas kinerja penyelenggaraan anggaran pemerintahan baik pusat maupun daerah. Pemberian opini ini dilakukan oleh BPK setelah dilaksanakan audit atas laporan keuangan pemerintah," jelasnya.

Baca juga: Pemkab Bangka Tengah buka pintu investasi untuk bangkitkan ekonomi

Baca juga: Pemkab Bangka Tengah lestarikan 213 hektare Hutan Mangrove Munjang

Baca juga: Bupati Bangka Tengah minta BPS validasi data penduduk miskin

Baca juga: Pemkab Bangka Tengah bertekad jadi kabupaten organik 2021

 

Pewarta : Ahmadi
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar