Kontrak berakhir, Mandzukic tinggalkan AC Milan

id Mario Mandzukic,AC Milan

Kontrak berakhir, Mandzukic tinggalkan AC Milan

Striker AC Milan asal Kroasia Mario Mandzukic (ANTARA/AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang asal Kroasia Mario Mandzukic pada Senin memastikan segera meninggalkan AC Milan pada akhir masa kontraknya selama enam bulan.

Mantan pemain Juventus dan Bayern Munich berusia 35 tahun itu bergabung dengan klub pada Januari lalu sebagai pemain cadangan pengganti Zlatan Ibrahimovic, namun dia hanya tampil 11 kali karena dirundung masalah cedera dan tidak mencetak gol.

"Sungguh menyenangkan bermain untuk AC Milan," kata Mandzukic dalam sebuah postingan di akun Instagram-nya. "Saya berterima kasih kepada manajemen klub karena telah memberi saya kesempatan, kepada staf pelatih untuk pekerjaan mereka yang berdedikasi dan kepada rekan tim saya yang bukan hanya pemain luar biasa tetapi juga sekelompok orang hebat."

"Saya senang kami berhasil membawa klub hebat ini kembali ke Liga Champions dan saya berharap semua orang di klub ini mendapatkan yang terbaik di masa depan."

Baca juga: AC Milan dan Juventus rebut dua sisa tiket Liga Champions

Milan yang pernah menjuarai Liga Europa tujuh kali itu memastikan kembali ke pentas Liga Champions setelah vakum selama tujuh tahun usai finis kedua di klasemen Serie A musim ini.

Mandzukic pensiun dari sepak bola internasional ketika Kroasia kalah di final Piala Dunia 2018. Dia hengkang dari Juventus dan berlabuh di klub Al-Duhail pada 2019 tetapi kemudian meninggalkan tim Qatar itu dengan kesepakatan bersama Juli lalu.

Di Milan, dia menandatangani kontrak enam bulan dengan opsi untuk musim tambahan dan sempat menjadi berita utama pada Maret lalu ketika dia mengembalikan sebulan gajinya setelah tidak memainkan satu pertandingan pun karena cedera, demikian AFP.

Baca juga: AC Milan sumbangkan gaji Mario Mandzukic untuk amal
Baca juga: Pioli: finis empat besar akan jadi titik balik Milan
Baca juga: Napoli resmi berpisah dengan Gennaro Gattuso

Pewarta : Junaydi Suswanto
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar