Bulog dan TaniHub Group meyakini bahwa kerja sama tersebut akan menciptakan “competitive advantages” yang sangat besar bagi ekosistem ketahanan pangan nasional.
Jakarta (ANTARA) - Perum Bulog menjalin kerja sama dengan TaniHub Group, startup agritech terbesar di Indonesia, dalam bidang pengembangan ekosistem ketahanan pangan nasional.

Kerja sama itu dilakukan dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita dan CEO TaniHub Group  Pamitra Wineka di Kantor Pusat Perum Bulog Jakarta, Selasa.
 
Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita dalam keterangannya mengatakan kolaborasi kedua pihak menyangkut pembiayaan bagi petani binaan Bulog, sekaligus penyerapan dan pemasaran produk-produk petani binaan.

Baca juga: Bulog minta dukungan DPR, tagih piutang Rp1,279 triliun ke pemerintah
 
Selain menyerap hasil petani Bulog, TaniHub Group juga akan memasok produk segar untuk seluruh gerai milik Bulog.
 
Bulog dan TaniHub Group meyakini bahwa kerja sama tersebut akan menciptakan “competitive advantages” yang sangat besar bagi ekosistem ketahanan pangan nasional.

Bulog memiliki jaringan dan sistem pergudangan dengan cakupan yang sangat luas di seluruh Indonesia, sementara Tanihub Group memiliki pengalaman dan kemampuan teknologi terdepan di bidang agritech.
 
“Harapan saya, penandatanganan nota kesepahaman ini akan menjadi awal dari kerja sama yang lebih luas lagi, terutama dalam menciptakan perbaikan ekosistem pertanian yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan seluruh mitra binaan BULOG dan TaniHub”, kata Febby Novita.

Baca juga: Stok CBP 1,3 juta ton, Bulog yakinkan tak impor beras tahun ini
 
Sementara itu, CEO TaniHub Group Pamitra Wineka, mengatakan pihaknya sangat bersemangat untuk menjalin kerja.sama dan kolaborasi dengan Bulog sebagai BUMN Pangan yang memiliki sarana infrastruktur yang sangat luas dan berada di tengah-tengah ibu kota provinsi dan ibu kota kabupaten.
 
“TaniHub Group dengan Bulog punya banyak kesamaan dalam visi besar untuk pertanian dan pangan di Indonesia. Kami berharap kerja sama ini bisa membuat kami saling mengisi satu sama lain, mulai dari kerja sama infrastruktur, teknologi, pembiayaan, hingga kepada akses pasar yang luas kepada petani binaan Bulog. Pada akhirnya, kami berharap kerja sama ini akan memperbaiki ekosistem pertanian yang berujung pada kesejahteraan petani, peternak, dan nelayan yang bermitra dengan kedua belah pihak, baik Bulog maupun TaniHub Group”. Ujar Pamitra Wineka.
 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021