Nama bupati Jombang muncul sebagai kandidat ketua PPP Jawa Timur

id bupati jombang,kandidat ketua dpw,ppp jatim,muswil ppp

Nama bupati Jombang muncul sebagai kandidat ketua PPP Jawa Timur

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab. ANTARA/Handout/FA/aa.

Surabaya (ANTARA) - Nama Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, muncul sebagai salah seorang kandidat calon ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur dan akan bertarung pada musyawarah wilayah pada 31 Mei hingga 1 Juni 2021 di Surabaya.

"Nama beliau juga dorongan dan usulan dari Ketua Umum DPP PPP, H Suharso Monoarfa," ujar politikus senior PPP Jawa Timur, Mujahid Ansori, di Surabaya, Rabu.

Baca juga: Muswil PPP ajang konsolidasi nasional songsong Pemilu 2024

Menurut dia, Wahab cocok menjadi ketua DPW PPP Jawa Timur periode lima tahun ke depan karena memiliki pengalaman di pemerintahan. "Serta merupakan penerus dari ulama karismatik KH Abdul Wahab Chasbullah," ucap dia.

Perempuan politikus itu lahir di Jombang, Jawa Timur pada 22 Mei 1948, yang saat ini menjadi bupati Jombang periode 2018-2023. Bu Mun, sapaan akrabnya, adalah putri pendiri Nahdlatul Ulama, Almaghfurlah KH Abdul Wahab Chasbullah.

Baca juga: Fraksi PPP DPR sayangkan warga negara Tiongkok masuk Indonesia

Sementara itu, beberapa waktu lalu dia menegaskan untuk PPP dan NU dia siap dan komitmen mengajak bersama-sama mewujudkan PPP tetap eksis, maju serta berkembang dalam ridho Allah SWT. "Saya siap bukan hanya karena ada dorongan dari Pak Ketua Umum, tapi juga karena dukungan dari para kiai-kiai sepuh," katanya.

Muswil IX yang digelar pekan depan salah satu agenda utamanya adalah memilih ketua DPW PPP Jawa Timur.

Baca juga: PPP minta paspor Jozeph Paul Zhang dicabut

Ketua DPC PPP Kabupaten Jember, Madini Farouq, berharap Muswil IX PPP Jawa Timur berjalan lancar dan sesuai peraturan organisasi berlaku. "Muswil ini menjadi momentum bangkitnya partai, khususnya di Jawa Timur. Selain itu, masih dalam suasana Syawal, semoga sebagai ajang silaturahim dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat," kata dia.

Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar