OLX Autos sebut penjualan mobil bekas periode Lebaran didominasi MPV

id mobil bekas, mobil mpv,avanza

OLX Autos sebut penjualan mobil bekas periode Lebaran didominasi MPV

Sejumlah pengunjung memperhatikan mobi keluarga serbaguna (multi purpose vehicle/MPV), Mitsubishi Xpander. (ANTARA FOTO/Saptono)

Jakarta (ANTARA) - CEO OLX Group Indonesia, Johnny Widodo mengungkapkan kendaraan berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) mendominasi penjualan mobil bekas pada periode Lebaran 2021.

"Selama lebaran yang lalu penjualan kendaraan MPV masih merajai, lebih banyak masih dari Toyota Avanza, Honda Mobilio, Mitsubishi Xpander dan sebagainya," ungkap Johnny Widodo pada saat Ngobrol Santai bersama FORWOT, Kamis.

Baca juga: OLX Autos tambah gerai di Pejaten Village

Meski pelarangan mudik sudah digaungkan oleh pemerintah, ditambah sokongan insentif PPnBM untuk mobil baru, namun hal itu tidak menyurutkan minat konsumen untuk membeli mobil bekas pada musim Lebaran 2021 yang lalu.

"Penjualan masih terpantau bagus, meski tidak sebagus pada Lebaran yang sebelumnya," kata dia.

Sebagaimana diketahui bersama, Polda Metro Jaya telah meminta masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas mudik ke kampung halaman guna memutus rantai penyebaran wabah virus corona di Indonesia.

Selain itu, penyekatan juga terus diperpanjang hingga 31 Mei 2021 mendatang untuk menindak para masyarakat yang bandel dan nekat melaksanakan kegiatan mudik dan sebagai langkah konkret untuk mengatasi lonjakan kasus positif corona usai melakukan mudik.

Baca juga: OLX Autos hadir di Jd.id

Baca juga: Alasan masyarakat beli mobil bekas menurut riset OLX Autos

Baca juga: OLX Autos tambah gerai di Pejaten Village

Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar