Persita boyong 26 pemain jalani TC di Yogyakarta

id Persita, persita tangerang, pelatih persita,Widodo c putro, liga 1 2021, tc persita

Persita boyong 26 pemain jalani TC di Yogyakarta

Skuad Persita Tangerang yang akan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta ANTARA/HO-Persitafc.com

Jakarta (ANTARA) - Persita Tangerang memboyong 26 pemainnya untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta yang akan berlangsung hingga 9 Juni mendatang sebagai bagian dari program tim pada pra musim kompetisi Liga 1 2021.

Menurut Pelatih Kepala Persita Widodo Cahyono Putro, dari rilis resmi yang diterima di Jakarta, Jumat, keputusan memilih Yogyakarta sebagai lokasi TC adalah hasil diskusi antara tim pelatih dan manajemen.

"Kita tahu bersama kalau hampir semua pemain di sini sekarang kan tidak sama dengan musim lalu. Hampir 50 persen baru semua. Tentu TC tahun ini kami dari tim pelatih memiliki target yang ingin dicapai," ujarnya.

Baca juga: Persita Tangerang kedatangan kiper baru

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh anggota tim, baik pemain, termasuk Adam Mitter, pendekar asing Persita yang baru bergabung awal Mei lalu, pelatih dan ofisial.

Untuk program selama TC berlangsung, Widodo menyebut akan berfokus pada peningkatan fisik.

"Kami tim pelatih mau meningkatkan daya tahan mereka dan tentunya fisik mereka supaya di dalam kompetisi nanti bisa bermain dengan tempo yang tinggi, tempo yang maksimal," katanya.

Namun, kata dia, program yang dijalankan tak melulu soal fisik dan latihan di lapangan, tetapi juga nonfisik, terutama chemistry antarpemain.

"Selain mengembalikan kondisi fisik pemain, yang jadi tujuan utama juga untuk meningkatkan chemistry antar pemain," kata Widodo.

Baca juga: Dallen Doke tetap pilih Persita meski ditaksir klub Korsel

Sesuai dengan tujuan untuk memperkuat chemistry, seluruh skuad Pendekar Cisadane juga akan melewati program outbond.

"Outbond ya tentunya juga untuk menjalin chemistry pemain dan yang lain. Selalu nantinya juga diingatkan setiap pemain juga apa sih tugas mereka di sini. Etos kerja terutama ya. Bahwa mereka bermain untuk siapa. Nanti juga kami akan terus mengingatkan mereka," katanya.

Agenda lainnya yang tak kalah penting tentu digelarnya uji coba untuk menguji kemampuan pemain pada pertandingan yang rencananya dilakukan dua kali, yakni masing-masing dengan tim Liga 1 dan Liga 2.

Senada dengan itu, Manajer Tim Persita I Nyoman Suryanthara juga berharap penyelenggaraan TC tahun ini bisa membawa manfaat yang maksimal bagi seluruh tim.

"Kami semua berharap dengan digelarnya TC ini bisa benar-benar memaksimalkan potensi dan skill seluruh pemain. Tentunya bukan soal fisik saja tapi juga untuk urusan psikologis mereka. Karena yang terpenting saat ini, dengan waktu persiapan yang cukup singkat, bagaimana kita bisa membangun tim yang solid dan kompak," kata Nyoman.

Baca juga: Persita Tangerang kembali lepas dua pemainnya
Baca juga: Persita Tangerang rekrut bek Inggris Adam Mitter

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar