Makassar (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono meresmikan kolam renang militer Tirto Sagoro-05 Makassar yang berlokasi di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Jl Yos Sudarso No.308 Makassar, Jumat.

"Pembangunan kolam renang baik di Kotama maupun di Pangkalan-Pangkalan TNI AL dimaksudkan sebagai sarana pembinaan olah raga bagi Prajurit TNI AL," kata Yudo Margono melalui video konferensi bersama Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr Beny Sukandari di Makassar, Sulsel, Jumat.

Dia mengatakan, prajurit yang memang dituntut untuk menguasai renang sebagai kecakapan dan kemampuan penunjang dalam penugasan sebagai Prajurit TNI AL.

Baca juga: Panglima TNI, Kasal bahas modernisasi alutsista bersama Komisi I DPR

Selain kolam renang militer Tirto Sagoro-05 Lantamal VI Makassar, Kasal juga meresmikan secara Vicon kolam renang Tirto Sagoro-02, kantin dan gedung parkir pondok dayung Koarmada I, kolam renang Tirto Sagoro-06 Lantamal XIV Sorong, rumah negara T/45/6 unit Cilandak serta lapangan tenis Pangkalan Jati Jakarta.

Menurut Kasal, selain kolam tersebut dapat digunakan untuk melatih kecakapan, juga bisa digunakan sebagai sarana rekreasi bagi ABK KRI yang tengah bersandar di pangkalan setelah berlayar.

Kolam renang bisa dimanfaatkan selain memanfaatkan fasilitas olah raga lain yang telah ada sebelumnya di pangkalan-pangkalan TNI AL.

Kasal juga berpesan kepada Danlantamal VI agar kolam renang Tirto Sagoro-05 Makassar segera digunakan untuk kesejahteraan prajurit dan mencari bibit - bibit unggul atlet renang baik itu dari prajurit ataupun dari keluarga besar Lantamal VI yang bisa mengukir prestasi secara maksimal.

Pada kesempatan tersebut , Danlantamal VI menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kasal dan berjanji akan secepatnya mempergunakan kolam itu untuk keperluan personel Lantamal VI maupun siswa – siswi Bintara Tamtama TNI AL yang sedang menjalani pendidikan di Satdik- 2 Makassar.
Suasana peresmian kolam renang militer Tirto Sagoro-05 Makassar yang berlokasi di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Jl Yos Sudarso No.308 Makassar, Jumat (28/5//2021). ANTARA Foto /HO/ Dispen Latamal VI

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021