Gubernur minta PPP bantu sukseskan program unggulan Pemerintah Aceh

id Aceh,Pemerintah Aceh,PPP,Suharso Monoarfa,Bappenas,Visi Aceh Hebat,Pembangunan,politik

Gubernur minta PPP bantu sukseskan program unggulan Pemerintah Aceh

Gubernur Aceh Nova Iriansyah saat memberikan sambutan pada kegiatan pembukaan musyawarah wilayah (muswil) ke IX PPP Aceh, di Banda Aceh, Jumat (28/5/2021) ANTARA/Rahmat Fajri.

Banda Aceh (ANTARA) - Gubernur Aceh Nova Iriansyah meminta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ikut membantu menyukseskan 15 program unggulan Pemerintah Aceh 2017-2022 atau yang lebih dikenal dengan visi Aceh Hebat.

"Menjalankan program unggulan Pemerintah Aceh tersebut tak bisa berjalan sendiri, perlu dukungan seluruh partai politik, termasuk PPP sebagai mitra dalam pembangunan," kata Nova Iriansyah, di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikan Nova Iriansyah dalam sambutannya pada musyawarah wilayah (Muswil)  IX PPP Aceh, dan di depan Ketua Umum PPP sekaligus Menteri PPN/Bappenas RI Suharso Monoarfa.

Baca juga: Muswil PPP ajang konsolidasi nasional songsong Pemilu 2024

Nova mengatakan, partai politik sebagai kekuatan yang berbasis pada dukungan rakyat, menjadi salah satu tumpuan untuk menyukseskan visi-misi Pemerintah Aceh tersebut.

Karena itu, sangat penting bagi Pemerintah Aceh menggandeng partai politik dalam hal ini PPP sebagai mitra membangun Aceh lebih baik.

Kata Nova, keberadaan PPP di Aceh telah teruji, melewati berbagai tantangan dan dinamika politik. PPP sebagai jangkar politik yang tangguh selalu mampu bertahan dan mendapat tempat di hati masyarakat Aceh hingga hari ini.

"Bahu-membahu bersama Pemerintah Aceh, bekerja demi sebuah tujuan bersama, menciptakan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat," ujarnya.

Nova berharap, PPP dapat terus menunjukkan komitmen dalam penguatan demokrasi dan pembangunan di Aceh. Bukan hanya dari segi pembangunan fisik dan ekonomi, tetapi juga pembangunan mental, moral serta spiritual.

Selain itu, Nova juga mengajak keluarga besar PPP Aceh untuk senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Aceh dan komponen masyarakat lainnya untuk berperan aktif dalam membangun Aceh menjadi lebih baik lagi di masa depan.

"Untuk itu, atas nama Pemerintah Aceh, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dukungan PPP selama ini dalam pembangunan," kata politikus Demokrat itu.

Dalam kesempatan ini, Nova mengingatkan bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir, dan dirinya mengajak para kader PPP Aceh untuk ikut mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat saat beraktivitas sehingga terhindar dari penularan virus tersebut.

"In syaa Allah, jika kita semua mau menjalankannya (protokol kesehatan), penyebaran COVID-19 di Aceh akan dapat ditekan," kata Nova Iriansyah.

Baca juga: Gubernur minta menteri menambah proyek strategis nasional di Aceh
 


Pewarta : Rahmat Fajri
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar