Kemarin, 25 kantor PDIP diresmikan hingga Tentara AS kagumi TNI

id Megawati, kantor baru pdip, kpu, pemilu 2024, MAKI, stafsus Gubernur Kepri, us army, tni, berita kemarin

Kemarin, 25 kantor PDIP diresmikan hingga Tentara AS kagumi TNI

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. ANTARA/HO-PDIP.

Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Minggu (30/5) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai Megawati resmikan 25 kantor baru PDIP hingga tentara AS kagumi keramahan TNI.

Klik di sini untuk membaca berita selengkapnya

1. Megawati meresmikan 25 kantor baru PDI Perjuangan

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dijadwalkan meresmikan sebanyak 25 kantor partai mencakup tingkat provinsi, kabupaten kota serta kecamatan.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu, mengatakan Megawati Soekarnoputri melanjutkan rangkaian peresmian kantor partai yang baru dibangun.

Selengkapnya di sini

2. Prajurit AS terkesan dengan keramahan TNI saat latihan bersama

Prajurit AS yang tergabung dalam Security Force Assistence Brigades (SFAB) terkesan dengan keramahan TNI saat mengikuti latihan bersama dengan Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak di Indonesia.

"Tentara Indonesia sangat ramah karena dibandingkan dengan tentara lain di Pasifik yang pernah bekerja sama dengan kami khususnya, mereka tidak seramah dan sehangat tentara Indonesia, mereka membuat kami seperti keluarga selama ada di Indonesia, mereka membuat kami merasa hebat," kata SFAB Team Inteligent Advisor, SGT Butler Blair melalui video Buletin TNI AD yang disaksikan, Minggu malam.

Selengkapnya di sini

3. MAKI menyoroti jumlah staf khusus Gubernur Kepri terlalu gemuk

Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman menyoroti jumlah staf khusus Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad sebanyak 18 orang dinilai terlalu gemuk.

"Untuk Provinsi Kepri. Saya kritisi buat apa Pak Gubernur mengangkat staf khusus sebanyak itu," kata Boyamin, saat dihubungi dari Tanjungpinang, Minggu.

Selengkapnya di sini

4. KPU usulkan Pemilu 2024 jadi 21 Februari demi antisipasi kekosongan

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU) mengusulkan ke pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pemilihan umum (pemilu) pada 2024 digelar lebih cepat dari 21 April jadi 21 Februari, kata Ketua KPU RI Ilham Saputra.

“Kami menginginkan agar penyelenggaraan pemilu ini dipercepat, [...] untuk menghindari kekosongan untuk pencalonan pilkada (pemilihan kepala daerah, Red),” kata Ilham saat memberi paparan pada acara diskusi virtual yang diikuti di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

5. Megawati minta kader beri perhatian rakyat di desa

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengajak seluruh kader partainya untuk memberi perhatian khusus pada rakyat di desa.

Megawati di Jakarta, Minggu, mengatakan secara khusus, kader diharap memberi perhatian pada masalah stunting. Dia menyampaikan itu memasuki bulan Bung Karno 2021 yang akan mulai pada 1 Juni.

Selengkapnya di sini

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar