Jakarta (ANTARA) - Upaya unggulan ketujuh Andrey Rublev untuk lolos dari babak pertama French Open 2021 berakhir mengecewakan dengan kekalahan dari non-unggulan Jan-Lennard Struff meski sudah berjuang selama tiga jam 46 menit, Selasa malam waktu Paris.

Kekalahan lima set 3-6, 6(6)-7, 6-4, 6-3, 4-6 dari Struff di Roland Garros membuat petenis Rusia itu sadar bahwa porsi latihan sebelum turnamen masih tidak cukup.

"Saya merasa sudah berlatih dengan baik. Tapi saya tidak tahu, seharusnya saya memenangkan set kedua. Tetapi ini tenis, dan saya melakukan servis untuk set itu, dan nyatanya saya tidak berhasil," kata Rublev seperti dilansir ATP Tour di laman resminya.

Rublev terkesan dengan kualitas permainan Struff yang dinilai mengalami peningkatan, terlebih pada dua pertemuan sebelumnya ia berhasil mengantongi kemenangan atas Struff di ATP Cup awal tahun dan Italian Open.

"Dia bermain lebih baik lagi. Dia berkembang dan memenangkan pertandingan yang sangat hebat. Hari ini, saya pikir dia bermain sangat baik sejak awal," Rubleve menuturkan.

"Saya sudah bermain di level yang bagus. Ada banyak reli bagus dan intensitas yang bagus di pertandingan kami. Saya benar-benar tidak beruntung, itu adalah pertandingan yang sangat sulit serta lawan yang tangguh untuk babak pertama," pungkasnya.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021