Lamongan, Jatim (ANTARA) - Pelatih baru Persela Lamongan Iwan Setiawan siap mengawali latihan bersama tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" itu pada Sabtu (5/6) mendatang setelah resmi ditunjuk manajemen untuk mengarsiteki tim kebanggaan warga Lamongan tersebut.

"Mudah-mudahan Iwan Setiawan bisa segera menyesuaikan dengan teman-teman dan bisa segera start besok mengawali latihan 5 Juni," kata Pembina dan Penasehat Persela Lamongan Yuhronur Efendi di Lamongan, Kamis.

Sebelumnya, manajemen Persela Lamongan resmi menunjuk Iwan Setiawan sebagai pelatih baru untuk mengarungi Liga 1 2021 setelah melalui berbagai pertimbangan.

"Kami sudah melalui berbagai pertimbangan yang panjang, kami juga sudah ketemu dengan pengurus yang lain dan telah kami tetapkan bahwa pelatihnya adalah Iwan Setiawan," kata Yuhronur yang juga Bupati Lamongan tersebut.

Baca juga: Persela ambil sisi positif main belakangan di Piala Menpora 
Baca juga: Bupati Lamongan tidak bebani Persela di Piala Menpora 


Ia berharap kehadiran Iwan Setiawan dapat memberikan dampak positif di dalam tim dan membawa Persela Lamongan berprestasi pada musim ini.

Iwan Setiawan adalah sosok yang tak asing lagi bagi Persela. Dia sempat menangani Laskar Joko Tingkir pada Liga Super Indonesia (LSI) musim 2015.

Namun kerja sama Iwan Setiawan dengan Persela terputus lantaran pada musim tersebut ia dihentikan ketika liga baru bergulir dua pertandingan akibat kisruh yang melanda persepakbolaan Indonesia saat itu.

Terjalinnya kembali kerja sama musim ini pun seolah menjadi lanjutan perjalanan Persela bersama Iwan Setiawan. 

Baca juga: Pelatih Persela tunggu keputusan manajemen kapan kembali berlatih 
Baca juga: Kapten Persela tambah porsi latihan meski tim diliburkan 

 

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021