Jakarta (ANTARA) - Seth Curry mencetak 30 poin, yang tertinggi sepanjang kariernya dalam babak playoff, sementara Tobias Harris menambah 28 poin dan sembilan rebound serta membawa tuan rumah Philadelphia 76ers unggul atas Washington Wizards 129-112 pada gim kelima, Rabu (Kamis WIB).

Ben Simmons memulai dari posisi tengah dan mencetak 19 poin, 11 assist serta 10 rebound untuk unggulan teratas Sixers, yang akan bertemu Atlanta Hawks atau New York Knicks pada semifinal Wilayah Timur. Selain itu, ia juga mencetak triple-double ketiganya selama babak playoff.

Tyrese Maxey mengemas 13 poin, Furkan Korkmaz menambah 10 poin, sedangkan Dwight Howard menyumbang 12 poin, delapan rebound dan tiga block.

Sixers bermain tanpa Joel Embiid, yang baru pulih dari cedera jaringan lutut kanan. Sixers mengumumkan Embiid akan terus bergerak maju dari hari ke hari.

Baca juga: Bradley Beal hidupkan asa Wizards
Baca juga: Joel Embiid tampil dominan saat 76ers unggul 3-0 atas Wizards


Bradley Beal memimpin Wizards, yang berada di posisi delapan, dengan 32 poin, sementara Russell Westbrook menyumbang 24 poin, 10 assist dan delapan rebound. Rui Hachimura turut menambah 21 poin.

Davis Bertans mengalami cedera betis kanan pada gim keempat dan akan absen selama empat hingga enam minggu ke depan.

Ketika Hachimura memasukkan lemparan tiga angka dengan waktu tersisa 4:38 pada kuarter kedua, Wizards unggul 48-44.

Simmons juga berlari dan mencetak poin dengan sisa waktu 1:30 untuk menutup kuarter tersebut dengan keunggulan 57-55. Simmons sempat dilanggar, tetapi ia saat melakukan lemparan bebas.

Danny Green membuat trey dengan 3,6 detik tersisa dan Sixers masuk ke ruang ganti dengan keunggulan 65-63.

Wizards menempel ketat saat mereka tertinggal hanya 85-89 setelah Robin Lopez melepaskan tembakan hook dengan waktu tersisa 4:11 pada kuarter ketiga.

Sixers menutup kuarter tersebut dengan kuat dan memimpin 103-94.

Korkmaz membuat lemparan tiga angka dari pojok, Maxey mengonversi layup yang sulit dan Sixers unggul 108-95 dengan sisa waktu 1:25 memasuki kuarter keempat.

Wizards meminta timeout setelah Philadelphia memimpin 116-100 saat waktu tersisa 6:35.

Washington tampak kelelahan mengejar Sixers selama sisa pertandingan, demikian Reuters.

Baca juga: Bos Boston Celtics pertimbangkan mundur
Baca juga: Devin Booker antar Suns ungguli sementara Lakers 3-2
Baca juga: Nuggets kini memimpin 3-2 atas Blazers


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021