Dapur bukan cuma milik perempuan, kata Nicholas Saputra

id nicholas saputra,miele

Dapur bukan cuma milik perempuan, kata Nicholas Saputra

Nicholas Saputra di Showroom Miele, Jakarta, Kamis (3/6/2021) (ANTARA/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Nicholas Saputra berpendapat dapur milik semua orang, bukan cuma tempat yang dianggap hanya cocok untuk perempuan. Adalah pemandangan lazim melihat pria juga sibuk berkutat memasak di dapur, sebab ayahnya juga gemar memasak. Nicholas juga menyenangi hal yang sama, bahkan sebelum dia memerankan koki bernama Bono di film "Aruna & Lidahnya".

"Kebetulan ayah saya lebih suka masak makanan Barat, ibu saya masak makanan Indonesia, jadi saya tidak pernah melihat dapur adalah teritori gender tertentu," kata Nicholas dalam konferensi pers Miele Generation 7000 di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Nicholas Saputra dipuji netizen karena taat antre vaksinasi

Berdasarkan pengalamannya melancong ke berbagai daerah, dia juga melihat pekerjaan di dapur tak cuma dibebankan kepada perempuan. Di Aceh, misalnya, laki-laki berperan dalam proses memasak rendang. "Jadi ini sudah jadi bagian kehidupan kita, berdasarkan pengalaman pribadi saya juga begitu, dapur bukan hanya teritori perempuan, tetapi laki-laki."

Selama pandemi, Nicholas mengasah kemampuan memasak makanan Indonesia yang awalnya dirasa lebih sulit dan rumit dibandingkan makanan Barat. Bumbu yang lebih banyak dan urutan pembuatan yang lebih panjang adalah tantangan yang harus dia hadapi.

Nicholas yang sudah lama gemar memasak digandeng oleh produsen peralatan rumah tangga Miele dalam kampanye "Chef At Home", mengajak konsumen untuk menjadi koki di rumah masing-masing. Kampanye ini sejalan dengan hasil penelitian Pusat Studi Pangan dan Gizi Universitas Gadjah Mada dan Asosiasi Profesi Keamanan Pangan Indonesia (APKEPI) bahwa selama pandemi, masyarakat lebih senang memasak dan makan di rumah karena aktivitas berkutat di rumah.

Nicholas terlibat dalam pembuatan video "My Cooking Experience with Miele Generation 7000" yang memperlihatkan dirinya memasak hidangan Nusantara, seperti pepes, menggunakan produk Gen 7000 yang modern. Dia ikut terlibat dalam menentukan menu hingga visual yang akan ditampilkan dalam video.

Memiliki dapur yang menyenangkan sama pentingnya dengan memilih produk peralatan dapur yang berkualitas sehingga tahan lama. Memilih perlengkapan dapur yang memuaskan dianggap sebagai investasi. Aktor yang menjadi konsumen Miele sejak enam tahun silam itu juga sering melihat-lihat showroom untuk mencari produk yang dibutuhkan atau mencari inspirasi yang akan diterapkan di dapurnya sendiri.

"Kami telah mengenal Nicho jauh sebelum kampanye ini berlangsung, kami mengenal Nicho sebagai salah satu pelanggan setia Miele dan merupakan sosok sempurna untuk mempresentasikan brand Miele di Indonesia," kata Ester Theresia Tika, Marketing Manager PT. Bloomfils International, distributor Miele di Indonesia.

Baca juga: Nicholas Saputra sebut pentingnya privasi dan etika gunakan medsos

Baca juga: Cara Nicholas Saputra kurangi sampah dan jaga lingkungan

Baca juga: Tips wisata di kala pandemi menurut Nicholas Saputra

Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar