Nurhidayat minta maaf pada Shin Tae-yong

id Nurhidayat haji haris, timnas indonesia, shin tae-yong, skuad garuda, kualifikasi piala dunia 2022

Nurhidayat minta maaf pada Shin Tae-yong

Dokumentasi - Dokter tim nasional Indonesia U-22, Syarif Alwi (tengah), berpose diapit sayap Witan Sulaiman (kiri) dan bek Nurhidayat Haji Haris (kanan) sebelum kedua pemain itu memasuki lapangan untuk mengikuti sesi latihan di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, pada Senin (25/2/2019). ANTARA/Gilang Galiartha.

Jakarta (ANTARA) - Nurhidayat Haji Haris, pemain yang baru saja didepak dari tim nasional Indonesia menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan yang dilakukannya, terutama kepada pelatih Shin Tae-yong.

Melalui akun Instagram pribadinya, @nurhidayatnh32, Kamis, bek berusia 23 tahun itu meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama kepada keluarganya, PSSI dan pelatih Shin Tae-yong.

 

Permintaan maaf juga ditujukan Nurhidayat kepada seluruh kawannya di timnas Indonesia atas kesalahan yang dilakukan.

"Saya sangat menghargai seluruh keputusan yang telah Coach Shin Tae-yong dan jajaran tim pelatih berikan kepada saya. Saya akan menjadikan hal ini sebagai proses pembelajaran dan evaluasi untuk saya ke depannya," tulisnya.

Nurhidayat juga berharap dapat kembali dipilih untuk menjadi bagian dari skuad Garuda kembali, seraya berjanji bakal memberikan performa terbaiknya.

Tak lupa, Nurhidayat terus menyemangati rekan-rekannya untuk meraih kesuksesan di tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan dihadapi.

"Ayo Timnas Indonesia, tetap semangat dan sukses di tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti. Amin," tulisnya memungkasi unggahan.

Baca juga: Shin Tae-yong pulangkan Nurhidayat dari Dubai karena indispliner
Baca juga: Pelatih timnas berharap Nurhidayat ubah mentalitas


Sebelumnya, PSSI menyatakan bahwa pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong telah memulangkan bek Nurhidayat Haji Haris dari Dubai ke Indonesia karena melakukan tindakan indisipliner.

"Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan dengan sikap pemain tersebut. Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa (1/6)," kata Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu (2/6).

Nurhidayat dikabarkan sudah tiba di Indonesia pada Selasa (1/6), dan saat ini menjalani karantina mandiri di Jakarta selama lima hari sebagai bagian protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Pesepak bola yang bermain sebagai bek tengah tersebut sudah mengikuti pemusatan latihan (TC) persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 timnas Indonesia sejak 1 Mei 2021.

Nurhidayat pun sempat tampil di dua laga uji coba timnas di Dubai menghadapi Afghanistan dan Oman.

Baca juga: Thailand versus Indonesia, debut Shin Tae-yong dan upaya membasuh luka
Baca juga: Indonesia datang untuk menang, kata Shin Tae-yong
Baca juga: Shin Tae-yong yakin pemain tak terganggu rekor buruk kontra Thailand

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar