Kemarin, Wapres yakin RI produsen halal terbesar hingga target PSN

id Airlangga Hartarto,Proyek Strategis Nasional,Bank Indonesia,Pemulihan Ekonomi Nasional,Maruf Amin,Surat Utang,Erick Thohir

Kemarin, Wapres yakin RI produsen halal terbesar hingga target PSN

Tangkapan layar Wakil Presiden Ma'ruf Amin membuka Indonesia Industrial Moslem Exhibition secara daring dari Jakarta, Kamis (3/6/2021). ANTARA/Fransiska Ninditya.

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak lima berita ekonomi yang disiarkan Kantor Berita ANTARA pada Kamis (3/6) menarik perhatian pembaca mulai dari Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin yang optimistis Indonesia dapat menjadi negara produsen halal terbesar di dunia, hingga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan terdapat 201 proyek dan 10 program dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) yang akan diselesaikan hingga 2024 dengan nilai investasi lebih dari Rp4.817,7 triliun.

Berikut rangkuman lima berita tersebut beserta tautan untuk membaca berita selengkapnya

WAPRES OPTIMISTIS INDONESIA JADI PRODUSEN HALAL TERBESAR DUNIA

Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin optimistis Indonesia dapat menjadi negara produsen halal terbesar di dunia dengan berbagai potensi serta dukungan pemerintah melalui Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 39 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan bidang Jaminan Produk Halal.

Baca di sini


KEMENKEU TERBITKAN SUKUK GLOBAL 3 MILIAR DOLAR AS

Direktorat Jenderal Pembiayaan dan Pengelolaan Risiko Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menerbitkan sukuk global senilai 3 miliar dolar AS meliputi 1,25 miliar dolar AS bertenor lima tahun, 1 miliar dolar AS bertenor 10 tahun, dan 750 juta dolar AS bertenor 30 tahun.

Baca di sini

ERICK THOHIR BERHARAP INA DAPAT BERINVESTASI DI TOL WASKITA KARYA

Menteri BUMN Erick Thohir berharap lembaga pengelola investasi Indonesia atau Indonesia Investment Authority (INA) dapat menanamkan modalnya di ruas jalan tol yang dibangun PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Baca di sini

BI KLAIM INJEKSI LIKUIDITAS TERBESAR DI KAWASAN BAGI PEMULIHAN EKONOMI

Bank Indonesia mengatakan telah melakukan injeksi likuiditas terbesar dibandingkan negara-negara di kawasan dengan total Rp781,29 triliun atau 5,06 persen Produk Domestik Bruto (PDB) untuk membantu ketersediaan dana di pasar keuangan guna memulihkan perekonomian nasional.

Baca di sini

AIRLANGGA SEBUT 201 PROYEK DAN 10 PROGRAM PSN SELESAI PADA 2024

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan terdapat 201 proyek dan 10 program dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) yang akan diselesaikan hingga 2024 dengan nilai investasi lebih dari Rp4.817,7 triliun.

Baca di sini

Baca juga: Kemarin, sinyal pemulihan menguat hingga soal nasib karyawan Garuda
Baca juga: Kemarin, Nusa Dua contoh Work From Bali, lalu Pelni sediakan GeNose
Baca juga: Kemarin, pembangkit batu bara akan pensiun, penjualan properti naik

Pewarta : Indra Arief Pribadi
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar