Kemenhub bantu 258 kendaraan untuk PON XX di Kota Jayapura

id pon papua, pon XX, kendaraan pon

Kemenhub bantu 258 kendaraan untuk PON XX di Kota Jayapura

Ketua Sub PB PON yang juga Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano. ANTARA/Evarukdijati/am.

Jayapura (ANTARA) - Kementerian Perhubungan akan memberi bantuan 258 kendaraan sejenis bus dan minibus untuk digunakan selama PON XX di Kota Jayapura.
 
Ketua Sub PB PON yang juga Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano kepada Antara, Jumat di Jayapura, mengakui, kendaraan bantuan Kemenhub itu 116 unit di antaranya sudah dianggarkan sedangkan sisanya 142 akan disewa.
 
Menurut dia, bantuan Kemenhub sangat membantu karena akan mempermudah PB PON dalam menyiapkan sarana transportasi bagi atlet dan ofisial serta juri.

Baca juga: Polda Papua jelang PON giatkan binmas noken
 
Namun, Benhur mengatakan kapan kendaraan tersebut tiba masih menunggu informasi lebih lanjut. Ia menambahkan bahwa cabang olahraga yang dipertandingkan di wilayah Kota Jayapura tercatat 16 cabang.
 
Dari 16 cabang olahraga tersebut tercatat sembilan venue yang sudah selesai pembangunannya namun masih dalam penyelesaian dan tiga venue pembangunannya nol persen yakni untuk cabang paralayang, selam laut dan renang perairan.
 
Pembangunan venue ketiga cabang olahraga itu nanti dilakukan menggunakan sistem bongkar pasang sehingga baru akan dikerjakan mendekati pelaksanaan PON XX, jelas pria yang kerap disapa BTM itu.
 
PON XX akan berlangsung di empat kabupaten dan kota di Papua yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Kab. Merauke pada tanggal 2-15 Oktober.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar