PT PPI gandeng perusahaan diaspora tingkatkan ekspor ke Australia

id pt ppi,ekspor ke australia,n brothers

PT PPI gandeng perusahaan diaspora tingkatkan ekspor ke Australia

Ilustrasi: Pengapalan semen untuk diekspor ke Australia. (Antara/HO-Semen Padang)

Jakarta (ANTARA) - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) sebagai BUMN perdagangan Indonesia menggandeng salah satu perusahaan yang dimiliki oleh diaspora Indonesia di Australia yakni N Brothers Pty Ltd dalam rangka meningkatkan ekspor produk Indonesia ke Australia.

“PPI menjadikan pengembangan pasar ekspor ini sebagai inisiatif strategi di holding pangan. Hal ini tentu dibarengi oleh peningkatan standardisasi proses dan peningkatan kualitas produk untuk menjamin keberlangsungan rencana ekspor dan penetrasi pasar di luar negeri,” ujar Direktur Utama PPI Nina Sulistyowati dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

PPI dan N Brothers menandatangani nota kesepahaman secara virtual mengenai ekspor dan impor produk, sekaligus pembukaan kantor perwakilan di Australia.

“Penjajakan PPI dengan wakil dari Australia ini sebagai langkah konkret ekspansi pasar di luar negeri. PPI dan N Brothers akan menjajaki pasar masing-masing, menyiapkan produk atau komoditi yang potensial.," kata Direktur Komersial & Pengembangan PPI Andry Tanudjaja.

Baca juga: PT PPI topang Kemendag bangkitkan perdagangan domestik dan ekspor

PPI akan lakukan optimalisasi fungsi berkaitan dengan fungsi offtaker peningkatan market share di perdagangan pangan dan nonpangan, penambahan sumber suplai yang terukur, sehingga diharapkan terwujud potensial transaksi dalam waktu dekat.

Sementara itu Sales and Marketing Director N Brothers, Mohamad Rohmat mengucapkan terima kasih kepada PPI yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan untuk dapat bermitra dalam kerja sama dagang, khususnya dalam rangka meningkatkan ekspor produk Indonesia ke Australia.

“Kami optimistis bahwa melalui kerja sama dagang ini, yang memiliki kapasitas saling melengkapi, akan dapat lebih menguntungkan dan mengoptimalkan peluang bisnis yang ada di pasar Australia," kata Rohmat.

Baca juga: Tingkatkan ekspor, PPI mengakselerasi perdagangan internasional

Baca juga: PPI gandeng UMKM, petani dan nelayan sebagai mitra percepatan ekspor


 

Pewarta : Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar