Dinkes: Warga terpapar COVID-19 bertambah delapan orang

id Rejang Lebong,COVID-19,Dinkes Rejang Lebong

Dinkes: Warga terpapar COVID-19 bertambah delapan orang

Syamsir, Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong. (dok.Antarabengkulu.com)

Rejang Lebong (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyatakan jumlah warga daerah itu yang terpapar COVID-19 bertambah delapan orang sehingga total saat ini mencapai 1.018 kasus.

Kepala Dinkes Rejang Lebong, Syamsir dalam keterangan tertulis di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan dari 1.018 kasus terkonfirmasi positif sejak Juni 2020 hingga saat ini sebanyak 954 kasus dinyatakan sembuh, 20 kasus meninggal dunia dan 44 kasus dalam pengawasan.

"Pada hari ini ada penambahan delapan kasus terkonfirmasi positif, di mana dari jumlah itu dua orang diantaranya tengah menjalani perawatan di RSUD Curup dan enam orang lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing," kata dia.

Dia menjelaskan delapan kasus terkonfirmasi positif ini antara lain, empat orang dari Kecamatan Selupu Rejang yakni kasus 1.011 saat ini dirawat di RSUD Curup, kemudian tiga kasus lainnya menjalani isolasi mandiri terdiri dari kasus 1.012, 1014 dan kasus 1015.

Baca juga: Dinkes sebut satu kelurahan di Rejang Lebong-Bengkulu zona merah

Baca juga: Dinkes: Warga positif COVID-19 bertambah 18 orang


Selanjutnya tiga orang berasal dari Kecamatan Curup Tengah juga sedang menjalani isolasi mandiri yaitu kasus 1.013, 1.016 dan kasus 1.017. Serta kasus 1.018 dari Kecamatan Sindang Kelingi saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Curup.

Sedangkan untuk kasus suspek, kata dia, tercatat sebanyak 511 kasus, dan jumlah suspek di isolasi ada empat kasus.

Sementara itu, untuk sampel masyarakat yang telah diperiksa di laboratorium sebanyak 3.917 spesimen.

Dia mengimbau masyarakat daerah itu agar selalu menerapkan protokol kesehatan 5M yakni selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.*

Baca juga: Dinkes: 13 warga Rejang Lebong positif COVID-19

Baca juga: Pemkab Rejang Lebong akan cabut izin pariwisata membandel

Pewarta : Nur Muhamad
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar