Kemarin, peresmian patung Bung Karno hingga Mahfud MD temui pelawak

id Patung bung karno diresmikan, elektabilitas partai demokrat, partai demokrat, kasus covid di kudus, puan maharani

Kemarin, peresmian patung Bung Karno hingga Mahfud MD temui pelawak

Patung Bung Karno menunggang kuda berdiri di depan area kompleks kantor Kementerian Pertahanan, Medan Merdeka Barat, Jakarta, Minggu (6/6/2021). Patung yang diresmikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri bertepatan dengan hari lahir Bapak Proklamator Indonesia tersebut merupakan pengingat momentum pertama kali Indonesia menunjukan pada dunia internasional telah memiliki angkatan bersenjata saat peringatan Hari Angkatan Bersenjata pada 5 Oktober 1946 di Yogyakarta dimana Soekarno menjadi inspektur upacara. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.

Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Minggu (6/7) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik mulai dari Megawati dan Prabowo meresmikan patung Bung Karno hingga Menkopolhukam Mahfud MD temui pelawak serap aspirasi.

Klik di sini untuk membaca berita selengkapnya

1. Megawati-Prabowo meresmikan patung Bung Karno

Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto meresmikan patung Proklamator Soekarno sedang menunggang kuda, di halaman depan Kompleks Kantor Kementerian Pertahanan, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Sebelum peresmian, Menhan Prabowo menjelaskan bahwa Bung Karno bukan saja Presiden Pertama Indonesia, namun Proklamator Kemerdekaan sekaligus penggagas ideologi yang mempersatukan bangsa Indonesia yaitu Pancasila.

Selengkapnya di sini

2. Panglima TNI dan Kapolri cek penanganan COVID-19 di Kudus

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo serta Kepala BNPB Ganip Warsito mengecek upaya penanganan COVID-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menyusul lonjakan kasus tertinggi di Jateng, Minggu.

Kunjungan ke Kudus setelah sebelumnya meninjau pelaksanaan vaksinasi di tiga kabupaten di Jateng, seperti Kabupaten Blora, Ciacap, dan Pati. Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pandam IV Kodam Diponegoro Mayjend TNI Rudianto, beserta pejabat utama Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro.

Selengkapnya di sini

3. Demokrat tanggapi tren elektabilitas AHY dan partai meningkat

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menanggapi tren meningkatnya elektabilitas partainya dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut dia, tren elektabilitas tersebut menegaskan kalau rakyat sekarang butuh pemimpin dan parpol yang melakukan kerja nyata di tengah masyarakat. Dia menilai rakyat tahu, mana pemimpin yang benar-benar melakukan kerja serius membantu rakyat yang sedang susah karena pandemi dan krisis ekonomi saat ini.

Selengkapnya di sini

4. Puan Maharani menyerap aspirasi warga di Pulau Talise Sulut

Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan ke Pulau Talise, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut), Minggu, untuk meninjau berbagai sarana publik dan menyerap aspirasi masyarakat di daerah ini.

Dalam keterangannya, Puan mengatakan dirinya berkunjung ke Pulau Talise tersebut, juga menyerahkan secara simbolis 950 paket sembako untuk warga 4 desa di Talise.

Selengkapnya di sini

5. Anggota DPR dorong Menteri Bahlil mewujudkan investasi bahan baku obat

Anggota Komisi VI DPR RI yang membidangi investasi Mufti Anam mendorong Menteri Investasi Bahlil Lahadalia untuk bisa mewujudkan investasi skala raksasa di bidang bahan baku obat, karena 90 persen bahan baku obat Indonesia masih impor.

"Hal ini adalah tugas berat kedua bagi Bahlil setelah sukses menjadi salah satu pihak yang mengawal mulai terwujudnya Indonesia sebagai pusat industri baterai kendaraan listrik skala dunia, tugas mulia baru untuk Pak Bahlil saya usulkan adalah membereskan dan mewujudkan investasi industri bahan baku obat skala super-super besar. Skala super jumbo. Bukan yang kelas menengah,” ujar Mufti Anam, Minggu.

Selengkapnya di sini

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar