bantuan bagi yang menjalani isolasi mandiri disediakan
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak enam warga RT 11 RW 09 Kelurahan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing karena positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap PCR. 

Lurah Kayu Putih Artika Ristiana mengatakan keenam warga tersebut diizinkan untuk melakukan isolasi mandiri karena kondisi rumahnya yang memadai.

Baca juga: 60 personel polisi amankan "lockdown" Kayu Putih

"Isolasi mandiri di rumah karena rumahnya memadai kalau tidak memadai tidak kita izinkan isolasi mandiri," kata Artika Ristiana di Jakarta, Senin.

Artika Ristiana menambahkan enam warga yang melakukan isolasi mandiri tersebut berasal dari tiga kepala keluarga yang berbeda.

Lebih lanjut, dia mengatakan akan terus melakukan pemantauan terhadap warganya yang menjalani karantina wilayah dan isolasi mandiri dengan mengirimkan bantuan berupa makanan dan bahan-bahan pokok.

Baca juga: Satu warga positif COVID-19 di RT 11/09 Kayu Putih telah pulih

"Bantuan tersedia,  jadi sebenarnya yang isolasi di rumah kan sedikit. Jadi bantuan ada dari RT/RW, dari warga juga ada. Terus hari ini kita juga ambil bantuan dari Dinas Sosial," ujar Artika Ristiana.

Selain itu, Artika juga mengatakan bahwa pihaknya bersama Suku Dinas Penaggulangan Kebakaran dan Penyelematan (Gulkarmat) Jakarta Timur juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah RT 11 RW 09.

Baca juga: Warga RT 11/09 Kayu Putih terima vaksinasi COVID-19

"Penyemprotan itu ada beberapa hari, misalnya dua hari sekali atau tiga hari sekali kita lakukan penyemprotan disinfektan tapi langsung skala besar dengan Damkar," jelas Artika.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021