Jakarta (ANTARA) - Layanan streaming Netflix telah mengonfirmasi bahwa serial fantasi populer terbarunya, "Shadow and Bone" akan mendapatkan musim kedua setelah debut musim perdananya yang solid di tahun ini.

Musim kedua dari seri, berdasarkan novel "Grishaverse" karya Leigh Bardugo - trilogi "Shadow and Bone" dan seri pendamping "Six of Crows" - akan terdiri dari delapan episode, jumlah yang sama dengan yang pertama.

"Saya merasa terhormat dan senang untuk kembali ke Grishaverse dan melanjutkan cerita dari karakter menawan ini, terutama Milo," kata showrunner Eric Heisserer, dikutip dari The Hollywood Reporter, Selasa.

Baca juga: Tayang malam ini, "Racket Boys" sajikan drama penuh tawa dan haru

Jessie Mei Li, Archie Renaux, Freddy Carter, Amita Suman, Kit Young, Ben Barnes, Danielle Galligan dan Calahan Skogman siap untuk mengulang peran mereka di musim kedua. Pemeran tambahan akan diumumkan kemudian; belum ada kabar hingga waktu publikasi apakah kambing kembar Ugri dan Bugri yang memerankan Milo akan kembali.

Netflix mengatakan 55 juta akun anggota di seluruh dunia menonton "Shadow and Bone" dalam empat minggu setelah pemutaran perdana 23 April (perusahaan menganggap dua menit menonton serial atau film sebagai "view"). Di Amerika Serikat, angka Nielsen mengatakan pemirsa menghabiskan 2,47 miliar menit menonton serial ini selama tiga minggu pertama.

"Saya telah menulis tentang 'Grishaverse' selama hampir sepuluh tahun sekarang, jadi saya senang kami dapat melanjutkan petualangan ini," kata Bardugo, yang merupakan produser eksekutif serial ini.

"Ada begitu banyak tempat yang jarang kita kunjungi, dan saya tidak sabar untuk memperkenalkan lebih banyak orang suci, tentara, preman, pencuri, pangeran, dan prajurit yang membuat dunia ini begitu menyenangkan untuk dijelajahi. Ini akan menjadi keajaiban nyata untuk melihat pemain kami yang brilian dan berbakat berkembang," imbuhnya.

Produser eksekutif Shawn Levy menambahkan dirinya sangat senang bahwa penonton di seluruh dunia dapat terus menjelajahi "Grishaverse" dan menikmati kisah epik dan unik dari "Shadow and Bone".

"Asyiknya pekerjaan kami sebagai produser adalah kolaborasi dengan partner kreatif yang menginspirasi kami. Leigh Bardugo dan Eric Heisserer adalah dua mitra seperti itu; bersama-sama mereka telah menciptakan dunia dan jajaran karakter yang telah diikuti oleh penggemar di seluruh dunia. Kami tidak sabar untuk mengajak pemirsa dalam perjalanan yang akan datang berikutnya," pungkasnya.

Heisserer, Bardugo dan Levy menjadi produser eksekutif "Shadow and Bone" bersama Dan Levine dari 21 Laps Entertainment, Dan Cohen, Josh Barry, dan Pouya Shahbazian dari Loom Studios.

Baca juga: Seluk-beluk serial "Shadow and Bone"

Baca juga: Episode spesial serial zombie "Kingdom" akan tayang bulan Juli

Baca juga: Keluarga Obama terlibat pembuatan animasi Netflix "We the People"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021